Terdapat 2 Wisata Unik Di Kota Algeria Afrika

Terdapat 2 Wisata Unik Di Kota Algeria Afrika – Algeria adalah Republik Demokratik Rakyat Aljazair, negara di wilayah Maghreb di Afrika Utara. kota terpadat adalah Algiers, yang terletak di pantai Mediterania di titik paling utara negara itu. , Aljazair merupakan negara terbesar ke 10 di dunia dan wilayah terbesar di Uni Afrika dan dunia Arab. Ini adalah negara terpadat kesembilan di Afrika, dengan perkiraan populasi lebih dari 45 juta.

Terdapat 2 Wisata Unik Di Kota Algeria Afrika

Dar al-Bahr

Beni Hammad Fort atau yang disebut Benteng Beni Hammad

thedivinemissmommy – Benteng Beni Hammad, juga dikenal sebagai Al Benal Hammad, adalah kota berbenteng Palestina di Aljazair. Sekarang dalam reruntuhan, itu adalah ibu kota pertama dinasti Hamadid di abad ke-11. Terletak di Pegunungan Houdner di timur laut M’Sila, 1.418 meter (4.652 kaki) di atas permukaan laut, dan mendapat banyak air dari pegunungan sekitarnya. Benteng Beni Hammad terletak di dekat kota Maadid (alias Maadhid), sekitar 225 kilometer (140 mil) tenggara Aljir, Maghreb.

Pada tahun 1980, itu terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dan digambarkan sebagai “foto nyata dari kota Muslim yang kuat”.

Kota ini memiliki tembok kota sepanjang 7 kilometer (4 mil). Di dalam tembok kota terdapat empat wilayah pemukiman, yang merupakan masjid terbesar yang dibangun di Aljazair setelah Mansurah. Desainnya mirip dengan Masjid Agung Kairouan, tetapi memiliki menara menjulang setinggi 20 meter (66 kaki).

Baca Juga : Tasty Asian Foods You Should Never Miss

Penggalian menemukan banyak prajurit terakota, permata, koin dan keramik, membuktikan peradaban tingkat tinggi dari Dinasti Hamadid. Beberapa air mancur hias bertema singa juga ditemukan dalam peninggalan budaya yang ditemukan. Sisa-sisa istana Emir, yang dikenal sebagai Dal al-Bahr, terdiri dari tiga rumah terpisah yang dipisahkan oleh taman dan paviliun.

Dar al-Bahr, Istana Danau

Nama istana Dar al-Bahr diambil dari kolam persegi panjangnya, yang berukuran 67 x 47 meter (220 x 154 kaki). Tanjakan di salah satu ujung kolam renang digunakan untuk meluncurkan perahu. Referensi tentang tampilan bahari di kolam ini muncul di akun wisatawan kontemporer. Kolam renang dikelilingi oleh teras dan diakses melalui pintu masuk monumental di sisi timur. Di sisi barat kolam renang adalah teras dan halaman yang ditinggikan dengan taman. Di luar tembok kompleks istana, taman memanjang dari timur ke barat hingga ke seluruh kota dan mencapai kedalaman hampir 100 meter (330 kaki). Terlepas dari penemuan air mancur hias, para arkeolog belum menjelajahi taman-taman ini.

Sejarah

Benteng ini dibangun pada 1007 oleh Hammad ibn Buluggin, putra pendiri Aljir Bulggin ibn Ziri. Kota ini menjadi ibu kota Berber Hamadid dan dikelilingi oleh Zirid pada 1017. Itu ditinggalkan di bawah ancaman Banu Hilal pada 1090 dan dihancurkan oleh Almohads pada 1152.

M’zab

M’zab, atau Mzab, adalah kawasan alami di Gurun Sahara di utara Provinsi Gardaya, Aljazair. Itu terletak 600 kilometer (370 mil) di selatan Algiers dan memiliki sekitar 360.000 penduduk (diperkirakan pada tahun 2005).

Sejarah

Mozabites (“Ath Mzab”) adalah cabang dari suku Berber besar, Iznaten, yang tinggal di daerah yang luas di Aljazair tengah-selatan. Ada banyak huruf dan simbol Tifinagh yang diukir di sekitar lembah Mzab.

Setelah Muslim menaklukkan Maghreb, Mozhabi menjadi Muslim dari faksi Mutazili. Penduduk asli Kristen bertahan sampai abad ke-11. Setelah jatuhnya negara bagian Rostemid, keluarga kerajaan Rostemid dan beberapa warganya memilih Lembah Mzab sebagai tempat perlindungan. Namun, keluarga Rostermead adalah Ibadi dan mengirim seorang misionaris (Abu Bakr Nafushi) untuk berhasil mengubah penduduk asli Mozabi.

Prancis menduduki Aljazair di Kekaisaran Ottoman pada tahun 1830. M’zab tidak dianeksasi oleh Prancis sampai tahun 1882, dan kembali ke pemerintahan adat Aljazair setelah memperoleh kembali kemerdekaannya pada musim panas 1962. Ghardaia (Taghardait) adalah kota utama dan ibu kota M’zab, sedangkan El Atteuf (Tajnint) adalah pemukiman tertua di daerah tersebut. Beni Isguen (terletak di Isgen) adalah kota Islam Berber paling suci. Ini melarang semua non-Mazabi dan semua orang asing dari seluruh bagian kota untuk bermalam di dalam temboknya. Melika (di Mlichet) dihuni oleh kota kabily bernama Mlikch, yang sampai sekarang terletak di dekat Bouira dan memiliki pemakaman yang luas dan masjid bersejarah di tengah ksar, sedangkan Bounoura (di Bounour) adalah pohon palem ksar bersejarah yang berisi Azwil The hutan, dan El Guerrara (Iglaren) dan Berriane (Ibergen) telah menjadi bagian dari Mzab sejak abad ke-17.

Arsitektur

Ada lima qsur “desa bertembok” (ksour) di atas singkapan berbatu yang secara kolektif dikenal sebagai Pentapolis di sepanjang WədMzab. Mereka adalah pemukiman utama Ghardaïa Tagherdayt saat ini. Beni Isguen di Isjen; Melika At Mlishet; Bounoura, di Bunur; dan El Atteuf Tajnint. Bersama dengan pemukiman baru-baru ini di Bérianne dan El Guerrara, Mzab Heptapolis selesai dibangun.

Purisme fungsional dari kepercayaan Ibāḍī yang dikombinasikan dengan gaya hidup yang diperlukan di dekat oasis menghasilkan organisasi tanah dan ruang yang ketat. Setiap kastil memiliki masjid mirip benteng yang menaranya dulunya adalah menara pengawas. Rumah dengan ukuran dan tipe standar dibangun dalam lingkaran konsentris di sekitar masjid. Arsitektur permukiman M’zab dirancang untuk kehidupan masyarakat egaliter yang menjunjung privasi keluarga. Gaya arsitektur Mzab adalah Libya-Fenisia, lebih khusus lagi gaya Berber, dan telah direplikasi di bagian lain Gurun Sahara.

Di musim panas, orang Mzab bermigrasi ke “Kastil Musim Panas” yang berpusat di oasis rerimbunan palem. Ini adalah salah satu oasis utama di Gurun Sahara, dibatasi oleh Chebka yang gersang, dengan dasar sungai yang kering. Lembah Mzab terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1982. Ini adalah perwujudan sempurna dari habitat tradisional manusia dan secara sempurna beradaptasi dengan lingkungan.

Masyarakat

Sifat pulau Ibāiniyya melestarikan daerah tersebut, dan IbāḍīΣezzaba terus mendominasi kehidupan sosial daerah tersebut. Dewan Federasi Majlis Ammi Said menyatukan perwakilan dari tujuh permukiman dan perwakilan dari kota kuno Ouargla, 200 kilometer tenggara Lembah Mzab. Komite ini merupakan badan federal untuk urusan agama, sosial, dan budaya. Federasi agama ini mewakili “pemerintahan Islam” yang unik saat ini.

Baca Juga : Ski Resor Valle Nevado, yang Termasuk Resor Terbesar di Chili

Pemerintahan Islam ini mengontrol banyak detil kehidupan sosial Ibiza, seperti berat emas yang diberikan kepada seorang wanita dengan mahar (maksimal 60 gram) hingga lamanya perayaan pernikahan (tiga hari).

Dewan membuat keputusan tentang perincian seperti mas kawin, perayaan, dan pakaian. Itu digunakan untuk menjatuhkan hukuman, termasuk pengasingan, dan bentuk “isolasi” tabu di mana pelanggar tidak diizinkan untuk berinteraksi dengan rekan senegaranya. Namun, dengan integrasi ekonomi, sosial dan politik Aljazair, sanksi ini menjadi kurang efektif dan seringkali berdampak lebih besar pada perempuan.

Bahasa lokal Mzab adalah Mozab (Tumẓabt), yang merupakan cabang dari kelompok Berber di Zenati.Gardaya juga merupakan salah satu dari empat wilayah militer dan administratif besar yang terbagi di Aljazair selatan.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!