How to Travel With Children Who Have Food Allergies

How to Travel With Children Who Have Food Allergies

How to Travel With Children Who Have Food Allergies – Aside from pregnant woman and toddlers, there is one more condition that needs special attention in a trip; children with food allergies. They cannot eat specific foods or their bodies will react strongly. Is there any way to ease the parents’ burden?

– Be More Selective For Hotel Equipments And Location
Keep in mind that children with food allergies cannot deal with even a drop of the forbidden food. Therefore, buying food should be the last option parents could take. It is far better and safer to cook food. In this case, parents should find hotels with kitchen equipment. If these equipments are not mentioned in the website, then email or give them a call.

Next thing to check is hotel location. Remember that you are going to cook. It is impossible to bring fresh groceries along with you. Then find hotel which is located near to traditional market or big market with fresh produce. Making practical choice like this is essential in every aspect, including when you choose for your online gambling games site.

= Look For Suitable Restaurants Beforehand
You are going to enjoy holiday with your family. Why does it feel like you are just moving into another house? It might be because of the cooking. Dining out once in a while is great option. However, you need to find restaurant that could cook tasty food even without the forbidden ingredients. Make a lot of calls if needed to make sure about this point.
Don’t forget to prepare Chef Card. There are tons of free templates online. It basically tells the restaurant chef about your children’s food allergies. Print out some of them and give one to the waiter as you place your order.

– Pack Emergency Drug And Document In Your Pocket
No matter how well you are preparing, things might go wrong. A pancake from nearby store might have sprinkle of peanut your children cannot deal with. This won’t be your first time seeing the reaction, so take action immediately. Bring all the medication needed, even if it is an injection.
For safety reason, you might need to bring official letter from your doctor. As you know, airport security won’t allow syringe on the board. Show the letter for their reference.

Some parents are patient enough to wait until their kids are big enough before they plan a family trip. Mom and dad might think that their children will have less trouble since they are older now. What if they have food allergies? Surely they need to be cautious while planning the trip.

10 Hidangan Yang Mendefinisikan Makanan Taiwan
Makanan

10 Hidangan Yang Mendefinisikan Makanan Taiwan

10 Hidangan Yang Mendefinisikan Makanan Taiwan – Sejarah makanan sama suramnya dengan politik Taiwan,” kata Katy Hui-wen Hung, penulis A Culinary History of Taipei tahun 2018. Memang, sulit membicarakan makanan tanpa berpolitik di sini. Banyak hidangan yang kita sukai saat ini tidak akan ada tanpa era perdagangan global, kolonialisme, dan hegemoni yang berurutan.

10 Hidangan Yang Mendefinisikan Makanan Taiwan

thedivinemissmommy – Dan saat ini, sebagian besar komunitas internasional telah menakut-nakuti Taiwan, sebuah pulau di antara yang sering diabaikan, yang tidak memiliki perwakilan resmi di Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan tunduk pada keinginan duel pemerintah Amerika dan China.

Baca Juga : 10 Pengalaman Makanan Paling Penting di Chicago

Bagaimana Anda bisa mengklaim hidangan nasional ketika sebagian besar dunia bahkan tidak mengakui Anda sebagai negara? (Taiwan tetap maju, memanggil sup mie daging sapi sebagai obat resminya.) Taiwan berada di persimpangan politik, yang menghasilkan masakan unik yang kaya dan kompleks, kaya akan pengetahuan sejarah dan penuh dengan ranjau darat politik.

Singkatnya: Berbicara tentang makanan di sini memang rumit. Namun menikmati makanan Taiwan justru sebaliknya. Rasa manis, herbal yang agresif, dan rasa umami yang dalam meresap ke masakan lokal dengan cara yang mendalam, sensasi yang hanya diperkuat di Taipei dengan pengaturannya seringkali di sudut jalan yang ramai, pasar malam yang penuh sesak, atau istana hot pot yang beruap.

Inilah inti dari re nao -ness , semangat “panas dan berisik” yang membuat pulau ini bernafas. Itu adalah lampu yang berkedip di wajah Anda, bau tahu busuk yang kuat, dan perasaan gelisah yang lebih besar dari kehidupan yang muncul saat siku-ke-siku di dalam massa besar yang berdenyut di salah satu pusat kota terpadat di Asia.

Jadi, sementara makanan Taiwan menyodok bagian identitas dan patriotisme nasional yang membanggakan dan berduri, itu sangat layak untuk ditelusuri. Dan Eater hadir dengan panduan komprehensif untuk membantu menavigasi semua seluk beluk makan di ibu kota Taiwan.

MAKANAN YANG HARUS KAMU TAHU

1. Sup Mie Daging Sapi

Kombinasi daging sapi yang direbus perlahan dengan mie yang dapat dihirup tampaknya sangat mendasar, sulit dipercaya bahwa satu budaya dapat mengklaimnya. Namun, ini dianggap sebagai hidangan nasional Taiwan (meskipun asalnya adalah Cina), dan diberi sentuhan khas Taiwan dengan tambahan acar sawi dan bubuk lima bumbu khas adas bintang, cengkih, kayu manis Cina, lada Sichuan. , dan biji adas.

Taiwan menjadi tuan rumah Festival Mie Daging Sapi Internasional Taipei setiap tahun, di mana sup di mana mi gandum berenang bersama dengan betis sapi yang lembut, tendon sapi, dan sayuran hijau dalam kaldu hangat yang perlahan-lahan direbus dengan tulang sapi selama berhari-hari dikonsumsi oleh galon . Lay’s bahkan menjual keripik kentang rasa Red Braised Beef Noodle Soup di dalam 7-Eleven di seluruh pulau.

Setiap restoran memiliki resep rahasia yang dijaga ketat, dengan variasi kaldu, ukuran mie, dan kualitas daging. (Satu toko di Taipei mengenakan biaya $10.000 TWD, atau sekitar $325 USD, untuk semangkuk dengan potongan marmer yang bagus dari AS dan Australia.) Tetapi sebagian besar orang Taiwan pergi ke lingkungan mereka, di mana semangkuk biasanya berharga tidak lebih dari $185 TWD ($6 USD).

2. Hot Pot

Setiap musim adalah musim hot pot di Taiwan. Begitu sentralnya hot pot bagi budaya makan di sini sehingga sebagian besar dapur rumah dilengkapi dengan pembakar hot pot khusus mereka sendiri yang ditarik keluar untuk ditemani.

Ada hampir 5.000 restoran hot pot di seluruh negeri, membagikan salah satu dari berbagai gaya dari shabu-shabu hingga mala mati rasa Sichuanhingga tahu busuk Taiwan dengan suasana mulai dari efisiensi makanan cepat saji hingga makanan mewah sepuasnya.

Di sinilah orang Taiwan berkumpul, mencelupkan banyak hal makanan laut, daging yang diiris tipis, sayuran berdaun, pangsit, pangsit, jamur, dan semua jenis tahu ke dalam panci kaldu seukuran meja yang direbus dengan tulang babi, jujube, atau kubis acar.

Ambil gigitan yang Anda inginkan dari kaldu dengan sumpit atau penjepit, dan celupkan ke dalam saus gurih yang Anda sesuaikan sendiri dengan minyak wijen, saus sha cha , kecap, bawang putih, daun bawang cincang segar, cuka hitam, gula, atau saus cabai.

3. Gua bao, atau Hamburger Taiwan

Koki Taiwan-Amerika dan tokoh TV Eddie Huang menciptakan kultus yang mengikuti roti perut babi yang dia sajikan di Baohaus New York, tetapi dia tidak menyajikan apa pun yang tidak diketahui nenek moyangnya di Taiwan selama berabad-abad.

Gua bao, sering diterjemahkan sebagai “hamburger Taiwan,” adalah makanan khas Taiwan bagian utara, dan menampilkan roti kukus mantou yang mengembang yang diisi dengan potongan perut babi manis dan berlemak yang telah direbus dalam campuran arak beras, kecap, dan Bubuk lima rempah Cina, dan diberi taburan kacang tumbuk, acar sawi, dan daun ketumbar.

4. Zong Zi: Sticky Rice Dumpling

Zong zi mengacu pada bungkusan beras ketan yang dibungkus daun, dan variasinya dapat ditemukan di seluruh Asia. Di Taiwan, biasanya berbentuk piramid, dengan isian seperti udang kering, jamur, kacang tanah, atau kastanye selain daging babi. Kadang-kadang ada acar lobak, bersama dengan kuning telur asin, ditambah sedikit kerenyahan untuk melawan kunyahan nasi yang lengket.

5. Ayam Goreng Taiwan

Disajikan di rantai ayam goreng dan pasar malam di seluruh negeri, ayam goreng Taiwan digoreng tidak hanya sekali, tetapi dua kali, memungkinkan cangkang yang rapuh dan renyah yang setipis dan sehalus tempura. Ayam goreng Korea juga digoreng dua kali, tetapi versi Taiwan biasanya ditaburi dengan garam, merica, dan daun kemangi, dan ditaburi bubuk lima bumbu, untuk kombinasi renyah dan asin yang menyaingi variasi ayam goreng di seluruh dunia. Anda akan menemukan ayam gaya popcorn serta irisan daging seperti schnitzel dan bagian ayam yang dijual per potong.

6. Braised Pork Rice

Nasi babi rebus adalah cara Taiwan menenangkan diri. Seperti kebanyakan makanan rumahan dunia, ini tidak mewah atau rumit: hanya perut babi berlemak yang direbus kedelai yang disajikan di atas nasi putih yang baru dikukus. Itu dapat dinikmati sendiri sebagai hidangan lengkap, atau sebagai dasar makanan yang mencakup sejumlah sisi yang berbeda.

7. Bihun Tiram

Sup ini terbuat dari kaldu yang sempurna geng , artinya kental, biasanya dengan pati, memberikan tekstur halus dan berlendir yang dibulatkan oleh potongan tiram berdaging dan potongan usus babi yang kenyal. Itu dihiasi dengan daun ketumbar, tapi sesendok cuka juga bisa ditambahkan. Di dekat pantai, Anda juga akan menemukan telur dadar tiram yang mirip dengan perayaan slime.

8. Scallion Pancake

Panekuk daun bawang kadang-kadang dikenal sebagai panekuk daun bawang adalah roti pipih yang gurih, bersisik, seperti croissant yang mencampurkan daun bawang menjadi adonan yang diperkaya minyak yang disendok ke atas wajan panas dan dibakar hingga garing.

Pengrajin kios jalanan terbaik Taipei terlihat dengan cekatan memutar, mengembang, dan membalik pancake hingga mengembang dan berlapis. Makan sendiri, atau bungkus telur, daun kemangi, keju, daging sapi panggang, ham, jagung, dan banyak lagi.

9. Century Egg

Umur telur di mana saja dari minggu ke bulan dalam garam, jeruk nipis, dan abu dan Anda mendapatkan pi dan , kelezatan hitam keabu-abuan yang agak mirip telur rebus yang dikelilingi oleh selubung seperti agar-agar. Kuning telurnya terasa agak manis, dengan rasa krim yang memanjakan mirip dengan keju yang sangat enak. Cobalah dengan bubur untuk sarapan, diberi saus cabai pedas, atau di atas tahu segar.

10. Xiao Long Bao, or Soup Dumplings

Rantai restoran Taiwan Din Tai Fung telah menjadi identik secara internasional dengan pangsit sup, dan cabang asli di pusat Taipei secara konsisten menarik garis dari buka hingga tutup untuk pangsit babi kukus Shanghai yang diisi kaldu. Namun, ini bukan satu-satunya permainan di kota, dan penduduk setempat senang memperdebatkan keunggulan saingan ibu-dan-pop.

Bagaimana cara membuat pangsit sup seperti pemberani? Ambil satu langsung dari kukusan, masukkan ke dalam mulut Anda, panaskan lidah Anda, dan meringis saat Anda terus mengibaskan sisa isi kukusan bambu sambil berharap Anda memiliki lebih banyak kesabaran. Sungguh, itu satu-satunya cara nyata untuk makan xiao long bao.

10 Pengalaman Makanan Paling Penting di Chicago
Makanan

10 Pengalaman Makanan Paling Penting di Chicago

10 Pengalaman Makanan Paling Penting di Chicago – Sebagai kota makan, ada sesuatu yang benar-benar luar biasa tentang Chicago. Sebuah kota metropolitan yang besar, ini adalah pusat kota langka yang terasa mewah dan global sekaligus mempertahankan suasana kesopanan dan kurangnya kepura-puraan. Itu adalah sentimen yang dirasakan melalui setiap aspek budaya lokal, tetapi mungkin tidak ada yang lebih jelas daripada di atas piring.

10 Pengalaman Makanan Paling Penting di Chicago

thedivinemissmommy – Salah satu dari sedikit kota berperingkat Michelin di negara ini, dan rumah baru untuk James Beard Foundation Awards, Chicago tentu saja memiliki daging untuk menyebut dirinya sebagai salah satu kota makan terbaik, tetapi di antara semua menu pencicipan dan koktail highfalutin dan bukaan heboh, kota ini sama bersemangatnya dengan kedai taqueria dan hot dog di sekitarnya.

Baca Juga : 10 Makanan Tradisional Khas Albania Yang Perlu Anda Coba

Di Kota Kedua, pengalaman bersantap wajib tersedia secara keseluruhan mulai dari karnitas bebas embel-embel hingga pencicipan multi-kursus dari koki papan atas. Tempat seperti ini, yang berani dan berani dan beragam seperti yang bisa didapat kota, bisa sulit untuk dipersempit menjadi daftar makanan penting yang harus dikunjungi. Lagi pula, seseorang dapat tinggal di sini selama satu dekade dan nyaris tidak menggores permukaan, terutama mengingat serentetan pembukaan baru yang tak ada habisnya .

Tetapi jika Anda ingin merasakan Chicago yang sesungguhnya, dari yang mewah hingga yang sederhana, dan dari gulungan kayu manis hingga koktail seharga $100, pertimbangkan pengalaman makanan dan minuman perdana yang benar-benar tidak boleh Anda lewatkan jika Anda benar-benar ingin menenggelamkan diri. gigi ke Second to None City ini.

1. Kue Cokelat Beruang di Loaf Lounge

Chicago tidak kekurangan film dan acara televisi di tengah-tengahnya, tetapi jarang ada pertunjukan yang menangkap suasana otentik dan ekosistem kota seperti The Bear . Serial ini, yang menampilkan cobaan dan kesengsaraan hidup yang sangat jujur ​​​​yang bekerja di restoran daging sapi Italia, menarik perhatian obsesif orang Chicago dan orang luar kota, dan selain obsesi ringan dengan aktor utama pertunjukan, bintang sebenarnya dari pertunjukannya adalah kue coklat.

Sebuah prestasi kebaikan fudgy, keindahan berlapis-lapis ini adalah hasil karya Sarah Mispagel, seorang koki kue berpengalaman yang menjabat sebagai konsultan untuk The Bear, dan permen siapa yang mencuri perhatian. Bersama suaminya Benjamin Lustbader, dia memiliki Loaf Lounge Avondale yang baru dibuka, di mana kue yang sama dari pertunjukan ada di menu.

Dibuat dengan Valrhona, mulai dari kue itu sendiri hingga ganache yang berkilauan, dan ditaburi dengan lapisan frosting cokelat yang tebal dan halus, ia memiliki tampilan Americana murni dalam segala kemegahannya yang dekaden. Kocok kue coklat Portillo , makan sepuasnya.

2. Sarapan Sandwich Dengan Kasama

Anda mungkin berpikir bahwa hanya ada begitu banyak yang dapat dilakukan dengan sandwich telur yang tampaknya sederhana, tetapi Kasama telah membuktikan bahwa dalam kesederhanaan mengintai kreativitas yang hebat dan ya, bahkan keilahian. Telurnya, kotak souffle ringan bertekstur sempurna. Sosisnya, patty longganisa buatan sendiri yang dikaramelisasi dengan daging yang sangat lezat.

Keju, sepotong Amerika yang lengket. Dan, terakhir, roti, roti gulung kentang yang diiris terbuka. Dan jika Anda tahu apa yang baik untuk Anda, tambahkan hash brown ke tumpukan, sangat renyah di luar dan lembut di dalam. Hasilnya dijamin akan mencerahkan pagi musim dingin kota Chi yang paling suram sekalipun.

3. Koktail Tiki dari Three Dots And A Dash

Kuil tropis bawah tanah ini telah menembus hati kami sejak 2013. Dan satu dekade kemudian, Three Dots telah memantapkan dirinya sebagai salah satu lounge koktail utama di seluruh Chicago dan seterusnya. Resepnya adalah pelarian. Ini bisa menjadi akhir musim dingin, tetapi di dalamnya selalu ada surga, dengan getaran yang terasa lebih seperti Pirates of the Caribbeandaripada pusaran kutub.

Di bawah pengawasan direktur minuman Kevin Beary, menunya terbaca seperti rencana perjalanan tropis yang diisi dengan klasik Polinesia dan hal-hal baru yang memabukkan, semuanya disajikan dalam wadah yang mempesona dan aneh yang berkisar dari tong dan tengkorak hingga gurita.

Rum adalah raja, dan meskipun Anda benar-benar tidak bisa salah dengan tip mana pun, beberapa makanan pokok yang menonjol termasuk Three Dots dan Dash senama (perpaduan antara Martinique rhum agricole tua, rum guyana tua, jeruk nipis, jeruk, falernum, dan allspice), Future Mai Tai (laras tunggal berumur Martinique rhum agricole, wiski Jepang, Yellow Chartreuse, jeruk nipis, dan lima bumbu orgeat), dan Shotstapus yang lucu, kumpulan tembakan berbasis rum yang disajikan di lengan gurita yang rumit.

4. Pizza hidangan dalam

Apakah ini benar-benar pizza ? Atau apakah itu casserole tomat dan keju ? Ya. Label terkutuk, kita semua bisa setuju bahwa legenda kelahiran Chicago yang tidak menyesal ini juga sangat lezat.

Dan baik penduduk setempat maupun pendatang baru senang dengan kenyataan bahwa tidak ada dua pai yang sama, mulai dari rantai yang dipuji seperti Giordano’s , Pizzeria Uno , Lou Malnati’s , dan Gino’s East hingga operasi lingkungan yang lebih kecil seperti The Art of Pizza , dan Bartoli’s , coba tangkap mereka semua.

Padahal jika Anda punya waktu untuk mencicipi satu saja, buatlah Pequod’sdi Lincoln Park. Tepi keraknya yang renyah dan karamel tidak sejajar.

5. Minuman dan pertunjukan di Green Mill

Jadikan seperti Scarface modern di bar jazz khusus tunai yang terkenal ini, yang terkenal dengan musik live yang luar biasa, koktail kaku, dan sejarah yang sangat kumuh sebagai kantor pusat era Larangan Al Capone. Desas-desus mengatakan bahwa jaringan terowongan masih terletak di bawah papan lantai, menghubungkan lubang air ke berbagai bekas tempat nongkrong gangster di seluruh Northside. Memang turis, tapi suasana seram-megah belum lagi pertunjukan malam kelas dunia layak ditunggu orang banyak.

6. Hot dog ala Chicago

Serahkan ke kota yang dibangun di atas pengepakan daging untuk menghasilkan hot dog sempurna di dunia: Seorang frankfurter daging sapi dimasukkan ke dalam roti biji poppy kukus dan “diseret ke kebun”, seperti yang mereka katakan, mengumpulkan timbunan mustard kuning , kesukaan hijau-neon, bawang putih cincang, irisan tomat, paprika pedas, tombak acar dill, dan sedikit garam seledri di belakangnya. Sama pentingnya dengan apa yang ada di dalamnya adalah apa yang tidak ada di dalamnya: saus tomat.

Dapatkan milik Anda di banyak kios Chicagoland, pos-pos cepat saji, dan bahkan restoran duduk, setiap tempat lebih berwarna dan menawan daripada yang terakhir. Yang menonjol termasuk Fatso’s Last Stand , Superdawg Drive-in , Wolfy’s , Gene & Jude’s ,Dog Haus Biergarten , Lulu’s , Jimmy’s Red Hots , The Duck Inn , Scatchell’s Beef , Portillo’s , Byron’s , dan Wiener Circle , tempat para staf terkenal menyajikan anjing arang mereka dengan sisi sass yang penuh sumpah serapah.

7. Udang Asap di Perikanan Calumet

Gubuk ikan Far South Side yang sederhana ini telah mengasinkan dan mengasapi makanan laut utama mereka di atas kayu ek pilihan khusus di tempat sejak 1948 dan, tidak seperti hampir semua hal lain di dunia berharga yang gila ini, hanya sedikit tentang proses pemenang penghargaan mereka yang berubah. Menunya sangat banyak, tentu saja, tetapi udang, empuk dan penuh dengan rasa asin, tetap tidak perlu dipikirkan lagi.

8. Kurma yang dibungkus dengan bacon isi Chorizo ​​di Avec

Ketika perintis West Loop ini dibuka kembali pada tahun 2003, restoran yang elegan namun mudah didekati dengan cepat membuat nama untuk dirinya sendiri berkat meja komunal yang ramping, daftar anggur yang berpikiran maju, dan, yang paling penting, hidangan kurma medjool yang paling enak.

Midwest yang pernah ditemui. Kurma montok menjalani perawatan babi lengkap di sini, dilapisi dengan sosis chorizo ​​​​berbumbu sebelum dibungkus dengan bacon tebal, dibakar hingga garing dan berderak, dan disiram dengan saus tomat lada piquillo hangat yang praktis membutuhkan sebongkah roti segar yang baru dipanggang. Jangan berpikir, pesan saja.

9. Makan malam bebek Beijing di luar menu di Sun Wah BBQ

Kumpulkan kawanan unggas Anda dan bersiaplah untuk menenggelamkan gigi kolektif Anda ke dalam hidangan khas perlengkapan Uptown ini yang tidak terlalu rahasia: penghancur usus, bonanza multicourse yang menampilkan seluruh bebek, baru dipanggang dan memakai lapisan kulit ultra segar, renyah, diukir tableside untuk kesenangan Anda yang menggiurkan oleh staf ahli tempat yang dikelola keluarga. Jika Anda tidak tahu, sekarang Anda tahu.

10. Koktail Spirit Langka di Milk Room

Jauh berbeda dari speakeasies dahulu kala, ketika peminum yang bijaksana akan menenggak minuman keras murah di gang-gang kotor, Milk Room mengambil seluruh konsep klandestin dan mengembangkannya menjadi kiblat campuran dekaden. Dan yang dimaksud dengan “dekaden”, yang kami maksud adalah minuman beralkohol sangat didambakan dan langka sehingga beberapa koktail dijual seharga $ 100 per pop.

Lubang berair yang intim, yang digambarkan sendiri sebagai “bar mikro,” adalah sudut delapan kursi yang terletak di hotel Chicago Athletic Association, adalah kunjungan wajib bagi para pecinta koktail terutama mereka yang menghargai hooch dengan sisi sejarah, diguncang dan diaduk dengan seni yang cekatan oleh para pelayan bar yang berpakaian rapi.

10 Makanan Tradisional Khas Albania Yang Perlu Anda Coba
Makanan

10 Makanan Tradisional Khas Albania Yang Perlu Anda Coba

10 Makanan Tradisional Khas Albania Yang Perlu Anda Coba – Merencanakan perjalanan ke Eropa bisa sedikit menantang dengan semua negara yang indah untuk dikunjungi. Sebagai Traveleater, Anda harus mencentang negara yang lebih populer dari daftar. Tapi begitu perhatian dialihkan ke di antara keduanya, di situlah perjalanan bisa menjadi jauh lebih menarik.

10 Makanan Tradisional Khas Albania Yang Perlu Anda Coba

thedivinemissmommy – Tentu, Prancis , Italia , Spanyol , dan Yunani berada di urutan teratas daftar itu karena pemandangannya yang menakjubkan dan makanannya yang benar-benar lezat. Tapi untuk yang lebih berani, negara tetangga mereka di Balkan patut dikunjungi. Itu adalah kejutan yang menyenangkan jika seseorang “melewati jalan yang biasa”, begitulah.

Baca Juga : 10 Makanan Jalanan Di Swiss: Manjakan Keinginan Gastronomi Anda

Salah satu negara yang diremehkan untuk dikunjungi untuk pencarian gastronomi epik lainnya terletak di antara Yunani dan perairan biru Italia. Albania, negara dengan sejarah menawan, keindahan alam, dan keeksentrikan menunggu di setiap sudut, merupakan pilihan menarik bagi para penggemar makanan dan minuman yang ingin meningkatkan pengalaman mewah mereka.

APA ITU MAKANAN TRADISIONAL ALBANIA?

Dari lokasinya di peta, makanan tradisional Albania sebagian besar merupakan masakan Mediterania yang berasal dari Kekaisaran Ottoman kuno . Perpaduan tanahnya yang subur, garis pantai yang panjang, dan pengaruh budaya dari negara tetangganya telah melahirkan masakan Albania modern yang sederhana namun beragam.

Namun jika menyangkut makanan tradisional Albania, buah-buahan, sayuran, hidangan daging panggang, ikan bakar, dan makanan laut segar biasanya disajikan bersama dengan penggunaan minyak zaitun yang melimpah. Bawang putih dan bawang merah adalah bahan yang paling banyak digunakan dalam masakan Albania, sementara berbagai jenis daging sering kali digunakan dalam banyak hidangan.

Mengenai masakan daerah Albania, negara ini dibagi menjadi tiga utara, tengah, dan selatan dan bahan utamanya didasarkan pada area, iklim, dan tanah tempat produk ditanam.

MAKANAN ALBANIA POPULER

Bisa dibilang salah satu negara yang paling diremehkan di Eropa dalam hal makanan, Albania adalah negara yang patut dikunjungi untuk memuaskan selera itu. Berikut adalah beberapa makanan tradisional terbaik yang ditawarkan masakan Albania.

1. Tarator

Setelah malam yang panjang melempar raki di Albania, pagi hari bisa jadi sulit. Obat mabuk yang baik adalah semangkuk tarator yang menyegarkan. Tarator pada dasarnya adalah sup mentimun dan yogurt dingin.

Ini juga memiliki dill, garam, dan bawang putih yang ditambahkan ke dalam campuran untuk meningkatkan rasa. Salah satu cara termudah untuk menikmati hidangan tradisional ini adalah dengan tambahan keju feta, sayuran panggang, dan roti segar. Buah-buahan, zaitun, kacang-kacangan, dan hummus dengan roti pita juga cocok dengannya.

2. Dolma

Dolma adalah hidangan asal Ottoman yang berarti “mengisi” dalam bahasa Turki. Ini adalah hidangan khas yang populer di banyak negara Balkan, Timur Tengah, dan Asia Tengah. Pada dasarnya, dolma adalah isian daun anggur yang bisa disajikan dingin atau hangat.

Resep dolma tradisional melibatkan isian daging dan disajikan hangat dengan saus yogurt rasa bawang putih. Restoran tradisional lokal di Albania sering menyajikannya sebagai bagian dari piring meze yang lebih besar dengan daging yang diawetkan, telur rebus, keju, dan acar sayuran.

Juga dikenal sebagai japrak, lumba-lumba Albania menggunakan kubis jika tidak ada daun anggur dan diisi dengan daging domba cincang, nasi, bawang, rempah-rempah, dan bumbu. Gulungan direbus sampai empuk dan biasanya disajikan dengan sup yogurt dingin.

Pernahkah Anda melihat paprika yang diisi dengan nasi? Selain hidangan yang dibungkus daun anggur atau kubis, dolma juga bisa merujuk pada hidangan yang terbuat dari paprika, bawang bombay, tomat, dan sayuran lainnya yang dilubangi dan diisi.

Paprika yang diisi dengan nasi adalah salah satu yang paling umum tetapi gambar di bawah adalah kunguleshka të mbushura, sejenis dolma Albania yang dibuat dengan zucchini yang diisi dengan keju feta, telur, dan rempah-rempah.

3. Qifqi

Gjirokaster adalah kota Albania selatan yang indah yang terkenal karena dua hal satu, kota tuanya diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO , dan dua, ini adalah rumah qifqi bola nasi yang digoreng dengan minyak zaitun. Qifqi sulit ditemukan di tempat lain di Albania menjadikannya salah satu hidangan khas Albania yang paling menarik dan bisa dibayangkan.

Qifqi dibuat dengan nasi rebus yang dibentuk menjadi bola-bola. Mereka disatukan dengan telur, dibumbui, dan kemudian digoreng dengan minyak zaitun yang memberikan hidangan rasa yang berbeda dan lezat. Kadang-kadang, keju diketahui ditambahkan. Menyerupai bola risotto, finger food gurih yang lezat ini adalah salah satu hidangan vegetarian paling menarik di Albania. Ini pasti cocok saat Anda mencari makanan cepat dan enak di Gjirokaster.

4. Byrek

Seorang Traveleater tidak pernah meninggalkan suatu negara tanpa menikmati makanan jalanan. Jika itu adalah Olimpiade makanan jalanan, Albania akan memiliki byrek sebagai salah satu Olympiannya. Ini adalah salah satu makanan Albania paling populer dan harus dicoba di Tirana.

Juga dikenal sebagai borek, burek, bourekas, atau lakror, byrek adalah keluarga kue isi yang dipanggang atau digoreng yang terbuat dari adonan serpihan tipis yang disebut yufka atau phyllo (kue filo). Ini adalah makanan yang sangat populer di banyak negara Balkan sehingga setiap negara memiliki versinya sendiri dari pai lezat ini.

Byrek Albania sering diisi dengan bahan-bahan gurih, dengan bayam yang paling umum. Di ibukota kota Tirana, keju dan telur menjadi pilihan, dengan daging dan labu manis juga menjadi pilihan isian. Bentuk akhirnya bisa berupa satu pai besar yang dipotong kecil-kecil sebelum disajikan, atau potongan segitiga kecil yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima.

5. Fergese

Hidangan pedesaan dengan saus tomat yang kaya ini adalah hidangan nasional dan salah satu makanan paling tradisional Albania. Fergese adalah hidangan lokal yang sangat populer yang dibuat dengan paprika, tomat, dan keju cottage asin (keju feta dapat digunakan sebagai penggantinya). Itu berasal dari ibu kota negara Tirana dan banyak dikonsumsi di Albania tengah.

Hidangan tradisional ini dibuat dengan menumis paprika dan tomat sementara mentega dan tepung dicampur untuk membuat roux dengan keju cottage yang meleleh di atasnya. Semua bahan digabungkan dan dibumbui dalam pot tanah liat sebelum dipanggang dalam oven. Setelah agak dingin, hidangan siap disajikan dengan roti panggang buatan sendiri .

Versi lain dari fergese dibuat dengan menambahkan hati cincang dan bawang putih ke dalam saus tomat. Versi vegetarian biasanya disajikan sebagai lauk sedangkan varian daging disajikan sebagai hidangan utama. Hidangan khas Albania ini sering Anda jumpai di restoran pedesaan yang menyajikan makanan tradisional.

6. Casserole Yoghurt

Tavë kosi adalah salah satu hidangan nasional Albania. Ini memiliki sejarah yang kaya, berkat Kekaisaran Ottoman, yang sangat memengaruhi masakan Albania. Tradisi Islam penguasa pendudukan negara itu mendorong orang Albania untuk menyesuaikan kebiasaan mereka. Akibatnya, daging domba menjadi daging pokok menggantikan daging babi terlarang, memunculkan tavë kosi hidangan casserole Albania yang lezat dan sangat tradisional.

Saat ini, tavë kosi adalah salah satu makanan Albania yang paling populer. Nama terjemahan hidangan tersebut memberikan resepnya tav ë dalam bahasa Inggris berarti “casserole”, dan kos mengacu pada yogurt susu kambing atau domba betina. Bahan dasar lainnya seperti telur dan nasi melengkapi hidangan dengan tambahan bawang putih dan oregano untuk menambah rasa.

Daging domba dicampur dengan nasi dan diberi saus yogurt rasa krim di atasnya. Itu dipanggang dalam oven sampai berwarna cokelat keemasan dan biasanya disajikan panas dengan lauk salad sayuran. Tavë kosi adalah makanan lezat dan sangat mengenyangkan yang pasti memuaskan selera.

7. Petulla

Siapa yang tidak suka donat? Anak-anak di seluruh dunia tidak bisa menahan daya pikat suguhan adonan goreng yang lezat ini saat waktu ngemil, yang juga dialami oleh banyak petugas polisi.

Albania juga memiliki versi tradisionalnya sendiri dari camilan adonan goreng yang kenyal ini yang dipelajari anak-anak untuk disiapkan bersama orang tua mereka sebagai suguhan sore yang disebut petulla. Mereka juga biasa dijual di kios makanan di seluruh Tirana.

Petulla adalah adonan goreng versi Albania dan bisa dimakan manis dengan gula bubuk, seperti donat , atau gurih dengan keju feta. Ini adalah hidangan populer yang dimakan tidak hanya di Albania, tetapi di banyak negara di seluruh Balkan.

8. Trilece

Dari namanya sendiri, trilece pada dasarnya adalah kue yang terbuat dari tiga jenis susu dan di atasnya diberi karamel. Ini adalah makanan penutup Albania yang sangat ringan dan populer di seluruh Eropa. Mirip dengan tres leches , trilece tampil sebagai kue sederhana, tetapi satu gigitan kebaikannya yang meleleh di mulut mengungkapkan misterinya.

Teksturnya ringan, lapang dengan kombinasi krim dan manis karena telur, susu, dan karamel. Jika Anda kebetulan berjalan-jalan di toko kue Albania di Tirana, maka Anda harus masuk dan mencoba makanan penutup ini. Sementara versi modern memiliki banyak iterasi karena kombinasi susu dan produk susu yang digunakan berbeda, versi klasik dari makanan penutup manis ini dibuat dengan susu kambing, susu sapi, dan susu kerbau.

9. Kadaif

Makanan penutup lezat lainnya dalam daftar ini adalah kadaif, makanan tradisional yang manis dan renyah di Albania yang terbuat dari adonan phyllo parut. Ini juga merupakan hidangan penutup Timur Tengah dan Turki yang populer di mana beberapa resep kadaif menggunakan keju. Namun, kadaif Albania membutuhkan kenari cincang yang ditaburi gula vanila dan dipanggang hingga sempurna.

10. Boza

Semua hidangan tradisional Albania yang menggiurkan ini layak mendapatkan minuman lezat untuk mencuci semuanya, dan minuman itu adalah boza. Boza adalah minuman kuno yang pertama kali ada di Mesopotamia sekitar 10.000 hingga 11.000 tahun yang lalu . Orang-orang Turki yang menyerang kemudian memperkenalkannya ke Balkan. Berasal dari kata Persia buze , yang berarti millet, versi awal minuman ini asam dan mengandung sedikit alkohol.

Ini berevolusi menjadi boza Albania non-alkohol manis yang populer di seluruh negeri. Minuman malt Albania yang kental ini dibuat dengan memfermentasi biji-bijian seperti jagung, barley, millet, gandum. Ini disajikan panas atau dingin. Sebagian besar peminum pertama kali mungkin terkejut dan mengatakan rasanya enak, tetapi minuman ini tidak akan bertahan selama ribuan tahun jika tidak enak.

10 Makanan Jalanan Di Swiss: Manjakan Keinginan Gastronomi Anda
Makanan

10 Makanan Jalanan Di Swiss: Manjakan Keinginan Gastronomi Anda

10 Makanan Jalanan Di Swiss: Manjakan Keinginan Gastronomi Anda – Swiss adalah negara yang menarik. Seperti lanskap yang indah, kota warisan, danau, dan distrik perbelanjaan; makanan jalanan di Swiss sama-sama menarik dan beragam. Dengan banyaknya kios dan kios makanan pinggir jalan yang berjejer di sepanjang jalan,Swiss tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk memanjakan para pecinta makanan dengan cita rasa lokalnya yang menggoda.

10 Makanan Jalanan Di Swiss: Manjakan Keinginan Gastronomi Anda

thedivinemissmommy – Baca panduan terperinci tentang makanan jalanan Swiss ini dan pastikan Anda tidak melewatkan pengalaman yang memikat dan menggoda. Saat Anda berada di Swiss, itu adalah makanan negara yang harus Anda coba. Negara ini mungkin tidak memiliki budaya jajanan kaki lima terbaik, tetapi negara ini memiliki beberapa jajanan yang cukup enak untuk dicoba saat berada di jalanan.

Baca Juga : 10 Makanan Korea Terbaik Yang Harus Dicoba Sekarang Juga

1. Fondue – Makanan jalanan khas Swiss

Fondue adalah salah satu makanan jalanan paling populer di Swiss. Secara harfiah berarti “meleleh”; dalam bahasa Prancis, ini juga tersedia secara luas di Prancis dan Italia. Ini adalah sepanci keju leleh, anggur, dan bawang putih, disajikan di atas api terbuka dan orang-orang mencelupkan potongan roti mereka dengan garpu panjang dan memakannya.

Ini dianggap sebagai salah satu makanan pokok penduduk setempat, karena keju cair membantu menghangatkannya di bulan-bulan yang lebih dingin. Menyajikan fondue dengan secangkir teh panas membuat hidangan musim dingin yang sehat.

2. Rosti – Hidangan nasional ikonik

Rosti- hash brown gaya Swiss adalah makanan jalanan Swiss yang terkenal, sejak lama. Rosti diolah dari parutan kentang goreng dengan isian keju, apel dan bawang bombay. Makanan ini berasal sebagai sarapan pokok bagi para petani di Bern dan sekarang dianggap sebagai makanan lezat yang tersedia secara luas di seluruh negeri.

Rosti atasnya dengan bacon asin, telur goreng, dan keju raclette yang meleleh, disajikan sebagai pengganti kentang goreng yang sehat bersama dengan ketimun tajam dan acar bawang mutiara.

3. Sup Tepung Panggang – Dengan rasa panggang yang bikin ngiler

Jika Anda pecinta sup, jangan tinggalkan Swiss tanpa mencicipi hidangan surgawi ini. Sup Tepung Panggang terbuat dari mentega, tepung, tangkai sapi, dan parutan Gruyere. Keistimewaan dari sop ini adalah disajikan dengan warna coklat dan dipanggang serta aroma gosong dari masakan tersebut menjadi keunikannya. Sup coklat unik yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia ini tidak hanya memiliki rasa yang menggoda tetapi juga cerita menarik di baliknya.

Sup ini pertama kali disiapkan di daerah Besal di Pegunungan Alpen dan konon koki lupa tentang hidangannya, setelah memasukkannya ke dalam oven dan warnanya menjadi cokelat. Sejak saat itu rasa panggang ini menjadi ciri khasnya dan rasa yang tak tertandingi ini menjadikannya salah satu item paling terkenal di daftar makanan jalanan di Swiss.

4. Polenta and Braised Beef – Makanan yang mengenyangkan perut

Salah satu makanan jalanan paling enak dan populer di Swiss; Polenta and Braised Beef cukup populer di kalangan penduduk setempat. Hidangan ini berasal dari wilayah Ticino oleh penduduk lokal berbahasa Italia dan lambat laun menjadi terkenal di seluruh negeri.

Polenta adalah tepung jagung yang sehat, dimasak sebagai bubur kental dalam kuali tembaga di atas api. Saat ditemani dengan daging sapi rebus, disiapkan dengan saus anggur; ini merupakan salah satu hidangan jalanan Swiss yang lezat dan lezat.

5. Tartiflette – Dikenal dengan gaya memasak yang luar biasa dan rasa yang luar biasa

Jika keju adalah favorit Anda; Anda tidak boleh melewatkan Tartiflette, saat berlibur di Swiss. Dimasak dengan kentang, keju reblochon, lardon, dan bawang, ini adalah kelezatan jalanan Swiss yang lezat.

Ini adalah hidangan pokok di sebagian besar resor ski yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss. Tartiflette adalah campuran irisan kentang. Bacon berasap, keju Reblocohon, bawang karamel, dan krim kacang. Jadi, Anda benar-benar dapat merasakan dan menikmati kelezatan dari banyak rasa; semua dalam satu gigitan. Ini mungkin makanan jalanan terbaik di Swiss.

6. Raclette – Pokok kanton Valais

Tidak ada diskusi tentang makanan jalanan Swiss yang lengkap tanpa menyebut Raclette. Ini adalah hidangan lokal unik yang terbuat dari keju Raclette lokal, dipanggang perlahan di atas api. Keju meleleh berlapis-lapis dan disajikan di atas kentang, sayuran, dan daging, disertai dengan acar dan bawang. Ini adalah salah satu makanan lokal Swiss yang paling populer, karenanya pemanggang Raclette portabel kecil, terlihat di banyak rumah tangga asli.

7. Älplermagronen – Makanan hangat untuk musim dingin yang dingin

Berasal dari wilayah berbahasa Jerman di Swiss, Älplermagronen, disukai penduduk lokal dan turis karena rasa dan penyajiannya yang eksotis. Älplermagronen adalah variasi keju makaroni, dimasak dengan pasta, krim, kentang, dan keju.

Sering disajikan dengan apel rebus, bacon, dan bawang goreng; Älplermagronen dikenal sebagai makaroni penggembala, karena hidangan ini pertama kali dibuat menggunakan bahan-bahan yang dapat dikumpulkan dengan mudah oleh para penggembala yang bekerja di padang rumput Alpen.

8. Vacherin Mont D’Or – Variasi keju musiman yang eksotis di Pegunungan Alpen

Baca Juga : 10 Hidangan Yang Harus Dicoba Saat Anda Berada di Sisilia, Italia

Swiss dihiasi dengan varietas keju yang eksotis dan hanya di negara ini orang dapat menemukan varietas keju musiman. Salah satunya adalah Vacherin Mont D’Or. Ini adalah jenis keju khusus yang lembut dan pedas, terbuat dari susu sapi, ditemukan antara bulan September dan April. Ini dibuat di desa-desa di wilayah Jura. Vacherin Mont D’Or dimasak dengan anggur putih dan bawang putih di atas kayu dan disajikan dengan kentang rebus hangat menjadi mahakarya kuliner yang mengisi jiwa.

9. Nusstorte – Makanan penutup yang lezat

Jika Anda menyukai makanan manis; ini harus dicoba untuk Anda. Nusstorte adalah tart kacang, yang terdiri dari kue kerak pendek, gula karamel, krim, dan kenari cincang. Jika berbicara tentang jajanan pinggir jalan Swiss, terutama ada dua jenis nusstorte yang ditemukan di sini, yaitu Bünder nusstorte dan Engadiner nusstorte, dinamai sesuai dengan kanton Graubünden tempat asalnya. Perpaduan sempurna antara krim dan kacang-kacangan sangat memanjakan lidah dan diperlakukan sebagai kenikmatan mutlak bagi pecinta makanan penutup.

10. Basler Leckerli – Makanan Natal yang menggoda

Terakhir dalam daftar tetapi yang pasti tidak kalah pentingnya adalah Basler Leckerli. Secara lokal, ‘Lecker’ berarti enak dan hidangan Basler Leckerli ini sangat sesuai dengan namanya.

Terbuat dari hazelnut, almond, buah, madu, jahe mengkilap dan Kirsch; Basler Leckerli adalah biskuit renyah yang ditemukan sekitar 600 tahun yang lalu. Padahal Basler Leckerli ditemukan sepanjang tahun; tradisi Swiss mengatakan itu dimakan selama perayaan Natal. Ini mungkin makanan jalanan paling terkenal di Swiss untuk pecinta kuliner.

10 Makanan Korea Terbaik Yang Harus Dicoba Sekarang Juga
Kuliner Makanan

10 Makanan Korea Terbaik Yang Harus Dicoba Sekarang Juga

10 Makanan Korea Terbaik Yang Harus Dicoba Sekarang Juga – Apa makanan Korea terbaik sepanjang masa ? Korea Selatan terkenal dengan teknologi dan inovasinya, namun makanannya adalah salah satu rahasia terbaik di dunia. Sementara banyak yang mungkin tahu tentang BBQ Korea, ada banyak hal di luar itu. Sebagian besar tidak sepenuhnya tahu apa itu makanan Korea sampai mereka mengunjungi Korea, dari daging yang dipanggang di meja Anda hingga semur yang mendidih.

10 Makanan Korea Terbaik Yang Harus Dicoba Sekarang Juga

thedivinemissmommy – Makanan Korea adalah salah satu makanan internasional yang paling diremehkan di dunia. Anda biasanya akan menemukan nasi, banyak sayuran, dan daging saat makan makanan Korea. Namun, yang membedakan Korea adalah variasi rasa yang menyertai lauk pauk Korea. Oleh karena itu, jika Anda merencanakan perjalanan ke Korea Selatan atau Koreatown setempat, berikut adalah 10 Makanan Korea Terbaik yang harus Anda coba sebelum meninggal:

1. Galbi

Galbi adalah iga pendek daging sapi panggang Korea. Apa yang membuatnya begitu enak adalah rendamannya. Pastikan Anda mendapatkan Beef Galbi, daging terbaik untuk Korean BBQ. Iga Galbi diolesi kupu-kupu 2 sampai 3 kali menggunakan pisau. Ini tidak mudah dilakukan dan biasanya hanya dilakukan oleh koki restoran Korea dengan keterampilan khusus tukang daging. Korea Selatan menawarkan ayam galbi yang jauh lebih murah, tetapi kami sarankan Anda memilih daging sapi galbi, yang harganya antara 20.000 hingga 30.000 won per orang. Selain itu, ada juga LA Galbi yang tak kalah nikmat. Tanyakan pada orang Korea mana pun, dan sebagian besar akan mengatakan tentang makanan Korea terbaik sepanjang masa, Galbi adalah yang teratas.

2. Samgyeopsal

Alternatif yang lebih murah tapi sama enaknya dengan Galbi jika Anda ingin BBQ Korea adalah Samyeopsal. Samyeopsal adalah potongan perut babi panggang yang Anda masak di meja Anda. Ini adalah BBQ Korea paling populer di Korea. Perut babi yang diiris tipis ini dapat ditemukan di pasar Korea mana pun. Ketebalan dapat bervariasi tergantung pada preferensi Anda.

Baca Juga : 11 Makanan Teratas Untuk Dimakan di Maroko

Selain itu, tidak perlu bumbu atau pengasinan. Setelah strip dimasak, itu dipotong menjadi potongan-potongan kecil. Sangat disarankan untuk memasak Samgyeopsal dengan jamur, bawang merah, bawang putih, dan bahkan Kimchi. Bungkus dengan selada dan masukkan kimchi dan sayuran lainnya dengan nasi. Sejauh ini salah satu makanan Korea terbaik dalam hal harga.

3. Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam ginseng, makanan umum di Korea untuk meningkatkan stamina dan manfaat kesehatannya. Banyak orang Korea percaya bahwa Samgyetang baik untuk memulihkan energi, itulah mengapa ini adalah hidangan yang enak bagi mereka yang mabuk. Oleh karena itu, sangat populer pada hari-hari terpanas di musim panas di Korea, sekitar pertengahan Juli. Rasanya mungkin agak hambar bagi sebagian orang barat, tetapi Anda selalu bisa menambahkan garam sesuai selera. Secara keseluruhan sangat ringan, sehat, dan memiliki banyak manfaat bergizi. Nasi sebenarnya ada di dalam ayam! Harganya sangat masuk akal, mulai dari 10.000 hingga 15.000 won.

4. Mul Naengmyeon

Makanan musim panas Korea terbaik sejauh ini adalah Mul Naengmyeon. Ini adalah mie dingin dalam kaldu daging sapi yang sedingin es. Rasanya manis namun tajam dan biasanya dibuat dengan mie soba. Di Mul Naengmyeon, Anda akan menemukan potongan daging sapi, telur rebus, lobak putih, dan mentimun. Sangat sulit membuatnya di rumah karena Anda harus membuat kaldu sapi terlebih dahulu, sekitar 2-3 hari. Terakhir, saat memakan Mul Naengmyeon, Anda harus menambahkan mustard dan cuka secukupnya. Sangat cocok dengan galbi makanan Korea kami! Untuk rasa, Anda perlu menambahkan wasabi, dan cuka, yang bisa jadi rumit. Kami sarankan Anda melakukan 2-3 cipratan (2-3 sendok teh) keduanya dan sesuaikan dengan selera.

5. Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu makanan jalanan Korea terbaik di Korea. Meskipun banyak tempat yang menjual Tteokbokki, rasanya hampir sama. Itu dibuat dengan kue beras Korea, kue ikan Korea, kaldu sup Korea, dan pasta cabai Korea. Ini adalah salah satu makanan termudah untuk dibuat di rumah, tetapi karena sangat murah dan dijual hampir di mana saja di Korea, kebanyakan orang hanya membelinya daripada memasaknya. Namun, sausnya yang membuatnya istimewa. Ini menggabungkan rasa manis dan pedas, menjadikannya kenikmatan bagi banyak orang Korea. Kepedasannya bisa berkisar dari sedang hingga super pedas, jadi berhati-hatilah!

6. Bibimbap

Hidangan Korea yang sangat populer adalah Bibimbap. Ini adalah semangkuk nasi yang diisi dengan sayuran yang ditumis dan dibumbui, pasta cabai, daging sapi berbumbu (terkadang daging sapi mentah), telur goreng, dan minyak wijen. Sebelum Anda memakan hidangannya, Anda harus mencampur semuanya. Beberapa restoran menawarkan bibimbap yang disajikan di atas batu panas. Ini namanya dolsot bibimbap. Selain itu, mangkoknya sendiri membuat lapisan bawah nasi menjadi sangat renyah! Beberapa bibimbap tidak datang dengan daging sapi berbumbu, yang menurut kami membuatnya enak, jadi pastikan Anda bertanya apakah itu datang dengan daging sapi sebelum memesan.

7. Kimchi Stew

Anda harus menyertakan Kimchi Jigae (Kimchi Stew) saat membahas makanan Korea terbaik. Sejauh ini, ini adalah rebusan yang paling populer karena orang Korea menyukai kimchi. Setiap rumah memiliki kimchi, artinya setiap orang Korea dapat membuat kimchi dengan gayanya sendiri. Ini adalah makanan pokok di sebagian besar makanan Korea. Selain itu, di sebagian besar restoran BBQ Korea, Kimchi Jjigae juga ditawarkan. Rebusan Kimchi terbaik dibuat dengan Kimchi yang difermentasi, bawang, tahu, daging babi berlemak, dan pasta cabai pedas. Anda bahkan dapat membuat Kimchi Stew dengan SPAM!

8. Bossam

Jangan pernah berpikir untuk membuat Bossam di rumah. Oleh karena itu, Bossam harus dicoba di restoran Bossam. Ini adalah irisan daging babi yang sangat beraroma yang direbus. Oleh karena itu sangat lembut. Anggap saja seperti Samgyupsal versi rebus. Anda memakannya dibungkus dengan kubis dengan Ssamjang atau saus udang. Saus udang cocok dengan Bossam dan membantu mencernanya. Anda bisa membungkusnya dengan selada, seperti Samgyeopsal. Tidak ada yang lebih baik dari Bossam dan beberapa lauk Korea di Musim Panas!

9. Jajangmyeon

Banyak yang mungkin tidak menganggap Jajangmyeon sebagai masakan Korea. Mereka setengah benar. Ini adalah hidangan Korea-Cina yang sangat populer. Jajangmyeon adalah saus kacang hitam di atas mie. Itu terbuat dari pasta kacang hitam yang disebut Chun Jang. Itu dibawa ke Korea oleh imigran Cina awal di Korea. Sekarang ini adalah makanan pokok budaya Korea. Banyak orang Korea makan Jajangmyeon pada acara-acara khusus, yang bisa menjadi makanan Korea terpopuler yang diantarkan ke rumah. Selain itu, bahkan ada hari Jajangmyeon yang disebut Black Day (14 April), di mana para lajang memakannya bersama teman-temannya.

10. Chimaek

Chimaek adalah ayam goreng Korea dengan bir. Ini adalah makanan paling populer untuk kumpul-kumpul setelah bekerja. Oleh karena itu, ada begitu banyak restoran besar di Korea Selatan yang menawarkan ayam goreng Korea yang enak. Saat ini, ada lebih dari 40.000 tempat ayam goreng di Korea Selatan. Ini adalah salah satu kombo makanan Korea paling populer di acara olahraga. Selain itu, yang membuat Korean fried chicken begitu nikmat adalah dimasak dua kali (double fried) dan dilumuri kuah yang kental dan tajam. Bir Korea sangat cocok dengan ayamnya karena ini adalah versi bir barat yang lebih encer.

11 Makanan Teratas Untuk Dimakan di Maroko
Makanan

11 Makanan Teratas Untuk Dimakan di Maroko

11 Makanan Teratas Untuk Dimakan di Maroko – Maroko dikenal di seluruh dunia tidak hanya karena keindahannya tetapi juga karena kualitas dan keragaman hidangannya yang lezat. Berharap untuk melihat, mencium, dan merasakan lebih banyak bumbu yang pernah dialami indra Anda!

11 Makanan Teratas Untuk Dimakan di Maroko

thedivinemissmommy – Kombinasi rasa yang tak terbatas akan membuat Anda menginginkan lebih. Kami telah mencoba sendiri banyak hidangan Maroko dan telah membuat daftar 11 makanan teratas yang perlu Anda coba selama perjalanan Anda berikutnya ke Maroko:

Baca Juga : 10 Makanan Khas Kroasia Yang Perlu Anda Coba 

1. COUSCOUS

Biasanya disajikan dengan daging atau sayuran, hampir tidak mungkin meninggalkan Maroko tanpa mencoba hidangan populer ini. Couscous adalah bola-bola kecil semolina dan secara tradisional dimasak dalam kukusan di atas panci logam besar berisi rebusan sampai lunak. Berber sering menyiapkan couscous dalam porsi besar untuk disajikan kepada orang lain.

Couscous sering disertai dengan kismis dan semangkuk buttermilk manis dengan bunga jeruk. Hidangan ini sering disimpan untuk hari raya dan acara-acara khusus seperti pernikahan, pemakaman, dan penutup Ramadhan. Beruntung bagi para pelancong, itu juga dapat ditemukan di hampir semua restoran di Maroko sepanjang tahun.

2. BASTILA

Pai yang gurih dan unik ini menampilkan lembaran adonan tipis berlapis. Banyak yang kaget karena hidangan ini diisi dengan campuran daging, peterseli, bawang bombay, rempah-rempah, dan telur. Saat membuat bastilla, proses memasak diakhiri dengan lapisan atas icing, gula, kayu manis, dan lebih banyak bawang.

Secara tradisional Bastilla disimpan untuk acara-acara khusus dan terkadang dibuat dengan daging merpati muda. Saat ini, Bastilla dibuat jauh lebih murah dan dengan daging yang lebih umum seperti ayam, sapi, atau ikan.

3. TAGINE

Tagine adalah makanan pokok di setiap menu Maroko mulai dari warung makan hingga restoran terkenal. Dinamai setelah pot tanah liat berbentuk kerucut tempat hidangan dimasak. Panci tagine memiliki dua bagian satu bagian lebar, alas melingkar dan yang lainnya adalah tutup kerucut yang membantu menjebak uap dan kelembapan kembali ke dalam rebusan.

Seluruh proses memasak ini sangat unik dan hanya membutuhkan sedikit air. Sajian ini menyajikan kuah hangat dengan campuran daging empuk, sayuran dan racikan rempah-rempah. Tagine hampir selalu disajikan dengan sepotong roti di sampingnya.

4. MINT TEA

Juga dikenal sebagai minuman nasional Maroko, teh mint memiliki sejarah kuno di negara ini. Teh mint sering digambarkan sebagai zat adiktif dengan bahan dasar teh hijau dan penambahan banyak daun mint dan gula. Menyajikan teh adalah sebuah bentuk seni tersendiri dengan para pelayan yang memamerkan keahlian mereka dalam seberapa tinggi mereka dapat menuangkan minuman dari teko.

5. ZAALOUK

Dengan terong dan tomat sebagai bahan utama masakannya, zaalouk adalah hidangan populer yang akan Anda temukan di seluruh Maroko. Seringkali memiliki rasa berasap karena campuran bahan lain dari minyak zaitun, bawang putih, ketumbar, jintan, dan paprika. Temukan di sebelah pesanan kebab atau tagine Anda sebagai salad atau saus gurih. Coba sebarkan di atas roti pipih tradisional Maroko untuk camilan atau makanan lezat.

6. HARIRA

Selama bulan suci Ramadhan, biasanya setiap hari puasa berbuka saat matahari terbenam dengan semangkuk sup harira panas. Mangkuk ini diisi dengan bahan daging domba, buncis, tomat, lentil, ketumbar cincang, dan perasan jus lemon. Sup disajikan bersama pretzel manis lengket yang dikenal sebagai chebakkiya.

7. IKAN CHERMOULA

Garis pantai Mediterania dan Atlantik Maroko yang panjang menyumbang banyak hidangan ikan nasional, salah satunya adalah ikan chermoula. Chermoula adalah kombinasi dari banyak bumbu dan rempah-rempah yang digunakan untuk mengasinkan ikan dan berfungsi sebagai saus celup. Paling baik dibuat dengan hasil tangkapan paling segar hari ini, bumbu ini sangat lezat.

8. BRIOUAT

Hidangan ini sangat serbaguna! Briouat paling tepat digambarkan sebagai segitiga kue puff manis goreng yang diisi dengan pasta almond sebagai pencuci mulut. Mereka juga bisa disajikan sebagai makanan pembuka dan dibuat gurih dengan isian ayam, daging sapi, keju atau sayuran.

9. SNAIL SOUP

Ya, Anda membacanya dengan benar. Anda dapat menemukan sup bekicot di warung-warung di seluruh Maroko, tetapi hidangan ini paling dikenal di Jamaa El Fna, yang berlokasi di Marrakech .

Cara mengkonsumsi hidangan ini adalah dengan menggunakan tusuk gigi untuk mencabut bekicot dari cangkangnya sebelum menyeruput kuah asinnya. Banyak yang menggambarkan siput itu kenyal tetapi dengan rasa daging yang mirip dengan jamur. Banyak orang Maroko percaya bahwa hidangan ini baik untuk pencernaan dan demam.

10. DATES

Dengan Maroko yang menawarkan lebih dari 100 jenis kurma, Anda harus mencoba setidaknya sekali saat mengunjungi Maroko. Kurma adalah makanan lain yang biasa dimakan untuk sarapan selama Ramadhan. Anda dapat membeli berbagai pilihan dengan harga sangat murah dari kios-kios di alun-alun pasar yang ramai dengan harga super murah. Pilih untuk langsung memakannya segar atau menyimpannya untuk dimasak nanti. Jika hanya ingin mencoba sedikit untuk pertama kalinya, cobalah kurma di salah satu masakan tajine Anda.

11. STUFFED MSEMEN

Terburu-buru? Isi msemen adalah adonan pipih berbentuk persegi yang diremas bersama campuran paprika, bawang bombay, dan tomat. Hidangan ini kemudian dipanggang, digulung, dan siap disajikan saat bepergian. Carilah penjual msemen makanan jalanan yang mengelilingi medina di Marrakech. Msemen memungkinkan petualangan belanja Anda tidak harus berhenti!

10 Makanan Khas Kroasia Yang Perlu Anda Coba
Makanan

10 Makanan Khas Kroasia Yang Perlu Anda Coba

10 Makanan Khas Kroasia Yang Perlu Anda Coba – Jika Anda merencanakan perjalanan ke Kroasia dan senang mencoba makanan baru, Anda siap memanjakan diri. Dari makanan laut yang lezat hingga charcuterie olahan, makanan penutup Kroasia yang manis hingga semur daging yang lezat, masakan restoran gourmet hingga makanan jalanan Kroasia yang lezat, postingan ini mencantumkan 15 makanan Kroasia yang perlu Anda coba.

10 Makanan Khas Kroasia Yang Perlu Anda Coba

thedivinemissmommy – Kroasia adalah negara dengan keanekaragaman yang menakjubkan hampir 2000 km / 1242 mil pantai, lebih dari 1000 pulau, dataran rendah, puncak pegunungan, gua yang dalam, dan air terjun yang spektakuler. Tapi bukan hanya lanskap Kroasia yang bervariasi. Banyak makanan tradisional Kroasia sangat beragam dan beragam.

Baca Juga : 10 Makanan Lezat yang Harus Anda Coba di Belgia 

Jadi seperti apa sebenarnya makanan Kroasia itu? Yah, seringkali tergantung pada lokasi yang Anda kunjungi di negara tersebut. Makanan di Kroasia sangat regional dan ada hidangan populer Kroasia yang biasanya dibuat di satu wilayah yang tidak akan ditemukan secara tradisional di wilayah lain.

MAKANAN TRADISIONAL KROASIA

Sebagian besar keragaman masakan Kroasia berasal dari pengaruh sejarah. Wilayah daratan Kroasia, misalnya, sangat mirip dengan makanan Turki dan Hungaria. Daerah pesisir, sebaliknya, lebih dipengaruhi oleh masakan Mediterania Italia dan Yunani.

Cara memasak makanan di Kroasia juga bervariasi. Di Zagreb dan timur laut negara itu, semur daging Kroasia sangat populer. Anda akan menemukan daging yang lezat seperti domba dan babi yang dipanggang di atas api terbuka atau dimasak perlahan di bawah kubah kue tradisional Kroasia.

Lebih jauh ke timur, di Slavonia, menunya penuh dengan makanan pedas dan paprika sangat populer, bersama dengan sup ikan atau satu kelezatan yang disebut “šaran u rašljama” yang diterjemahkan sebagai “ikan mas di cabang bercabang” atau dikenal sebagai ikan bakar!

Pergilah ke pantai Kroasia dan area seperti Istria bangga dengan ham dan keju Istrian mereka, prosciutto Kroasia, dan jenis daging kering lainnya. Minyak zaitun Istrian juga terkenal di dunia Anda bahkan dapat mengikuti tur minyak zaitun dan mengunjungi perkebunan dan mencicipi minyak zaitun saat masih sangat segar.

Lebih jauh ke bawah, di pantai Dalmatian yang indah, dan Anda akan menemukan lebih banyak makanan Kroasia bergaya Mediterania. Pikirkan sayuran hijau segar, bawang putih, rempah-rempah, makanan laut, gnocchi, pasta, saus tomat, dan banyak minyak zaitun. Ini hanya sebagian kecil pilihan makanan Kroasia yang paling terkenal.

1. RISOTTO HITAM

Ini mungkin terlihat seperti kreasi dari luar angkasa, tapi percaya atau tidak, risotto hitam adalah makanan Kroasia yang sangat populer dan sangat lezat. Nama lokalnya adalah “crni rizot”, dan ini merupakan menu reguler di restoran di sepanjang garis pantai Kroasia yang luas. Itu juga dapat ditemukan di pedalaman.

Yang memberi warna gelap adalah tinta cumi-cumi, yang ditambahkan pada menit terakhir untuk menodai risotto hitam. Biasanya dibuat dengan sotong atau cumi-cumi sebagai bintang pertunjukan, dan meskipun merupakan hidangan yang kaya, rasanya tidak terlalu kuat. Risotto hitam adalah hidangan sederhana namun efektif, dibuat dengan bawang putih, minyak zaitun, anggur merah, dan ikan.

Namun berhati-hatilah hidangan Kroasia ini membuat lidah dan gigi Anda sedikit menghitam! Mungkin bukan orang yang mencoba kencan pertama.

2. BRUDET

Juga disebut “Brodetto” atau “Brodet”, Brudet adalah makanan tradisional Kroasia yang populer di sepanjang pantai Kroasia. Ini pada dasarnya adalah sup ikan yang dibuat dengan berbagai jenis ikan dan krustasea, semuanya dimasak bersama dalam saus tomat bawang yang lezat. Biasanya disajikan dengan polenta yang menyerap semua jus.

Hidangan ini sangat kaya karena campuran makanan laut yang dikandungnya para nelayan secara tradisional menggunakan hasil tangkapan apa pun yang mereka tangkap hari itu, jadi bahannya sangat bervariasi, dari tuna dan kerapu hingga kerang dan langoustine. Ini disajikan sepanjang tahun dengan bahan yang berbeda tergantung pada waktu tahun.

3. FRITULE

Ini sesuatu untuk mereka yang menyukai makanan manis! Fritule adalah hidangan nasional Kroasia yang disajikan sebagai pencuci mulut. Itu terdiri dari bola-bola kue goreng kecil, seperti donat, dan diisi dengan rum dan kismis. Fritule adalah salah satu makanan khas Natal Kroasia, ditaburi gula icing, sering disajikan dengan kulit jeruk dan kulit lemon, atau bahkan saus cokelat.

Anda dapat menemukan hidangan ini di menu dan di warung pinggir jalan di seluruh Kroasia, tetapi berasal dari Dalmatia. Tidak ada yang mengambil beberapa makanan ringan Kroasia yang lebih enak ini dari kios pasar dan berkeliaran di salah satu pelabuhan yang indah di negara itu.

4. WINE

Di Kroasia, makanan bukan satu-satunya suguhan gastronomi yang patut dicicipi. Orang Kroasia memiliki sejarah panjang dalam produksi anggur, sejak 4.000 tahun yang lalu. Negara ini mungkin tidak terkenal secara global dengan anggurnya, tetapi Kroasia adalah rumah bagi lebih dari 130 varietas anggur asli yang berbeda dan kancah anggurnya semakin dihormati.

Ada beberapa jenis anggur utama yang perlu diketahui sebelum Anda bepergian. Malvazija adalah anggur putih asli dari Istria yang selalu menjadi taruhan yang bagus jika Anda tidak punya pilihan di restoran. Teran adalah anggur merah Kroasia tradisional juga dari Istria yang populer dengan hidangan daging dan pasta tetapi dapat mendekati ujung spektrum yang asam. Ada juga Plavac Mali (merah), dan Pošip (putih) yang keduanya berasal dari Dalmatia, dan Graševina yang populer anggur putih yang mudah diminum dari Slavonia.

Salah satu minuman Kroasia paling populer, terutama di bulan-bulan musim panas, adalah “gemist”, koktail anggur putih dengan air mineral. Ada juga versi anggur merah dari minuman ini di selatan, yang disebut “bevanda”.

5. PEKA

Peka adalah contoh masakan tradisional Kroasia yang dapat ditemukan di sebagian besar menu, tetapi biasanya Anda harus memesannya terlebih dahulu jika Anda tahu itu adalah sesuatu yang ingin Anda coba, karena perlu waktu lama untuk membuatnya.

Meski sering dianggap sebagai makanan Kroasia terbaik, ini adalah hidangan yang agak sederhana. Peka dibuat dengan memasak daging, sayuran, atau makanan laut dengan kentang, rempah-rempah, garam, dan minyak di bawah tutup berbentuk kubah terakota. Ini kemudian ditutupi dengan bara api di perapian dan dibiarkan selama beberapa jam untuk dipanggang perlahan.

Hasil akhirnya adalah hidangan yang sangat empuk dan beraroma. Itu bisa dibuat dengan daging apa saja (domba, ayam, dan daging sapi muda), atau makanan laut. Gurita adalah variasi yang bagus dari hidangan ini karena menjadi sangat lezat di bawah tutupnya. Ini sering disajikan dengan roti Kroasia untuk menghilangkan saus yang lezat.

6. PASTIKADA

Pasticada harus berada di dekat bagian atas daftar makanan Kroasia yang harus Anda coba jika ada kesempatan. Ini adalah sup daging sapi yang diasinkan yang berasal dari Dalmatia, sering kali dibuat dengan plum atau buah ara, bacon, pala, dan anggur merah, dan biasanya disajikan dengan gnocchi.

Daging biasanya dibiarkan diasinkan setidaknya sehari (terkadang beberapa hari) ke depan. Ini adalah salah satu hidangan Kroasia yang sering disajikan pada perayaan atau acara khusus dan dengan jumlah waktu, tenaga, dan bahan yang diperlukan, tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

7. BUZARA

Jika Anda berencana menghabiskan waktu di tepi laut di Kroasia, Anda hanya perlu mencoba beberapa ikan dan makanan laut setempat. Buzara adalah hidangan yang enak untuk memulai. Ini secara longgar berarti sup atau kaldu, dan ini adalah cara memasak kerang yang sederhana namun efektif.

Buzara bisa datang dalam berbagai bentuk mulai dari hidangan berbahan dasar kerang yang mirip dengan moules marinieres, hingga langoustine, udang, kerang, atau scampi. Basis hidangan populer ini adalah anggur putih, peterseli, dan bawang putih. Remah roti sering ditaburkan di atasnya sebagai hiasan.

8. FUZI

Fuzi adalah pasta khas Kroasia yang mudah disiapkan dan merupakan makanan pokok di rumah tangga Kroasia. Itu dibuat dengan menggulung kotak kecil pasta di sekitar ujung pensil atau sendok kayu menjadi bentuk bulu ayam. Fuzi biasanya disajikan sebagai sup hangat dari hewan liar atau daging lainnya, atau saus krim dengan truffle. Ini adalah contoh makanan khas Kroasia yang akan Anda temukan di seluruh negeri.

9. MANESTRA

Vegetarian mungkin merasa makan di Kroasia agak rumit karena banyak makanan tradisional Kroasia mengandung daging dan bahkan pilihan yang berpusat pada sayuran cenderung datang dengan bacon atau pancetta. Namun, Manestra adalah sup sayuran yang populer untuk diwaspadai karena sering menjadi menu di sekitar Kroasia.

Akan tetapi, sebaiknya periksa ulang apakah tidak ada daging di dalamnya, karena terkadang pancetta digiling menjadi pasta yang menjadi dasar hidangan ini. Manestra bervariasi dari satu tempat ke tempat lain kadang berupa sup kacang, kadang mengandung sayuran lain sebagai intinya. Ini adalah jenis hidangan yang akan disantap penduduk setempat untuk makan siang mereka, sering kali disiapkan berjam-jam sebelumnya, direbus dengan api kecil.

10. GREGADA

Hvar adalah salah satu pulau terpadat di Kroasia, tujuan resor yang indah di Laut Adriatik. Tapi itu juga merupakan jantung dari salah satu hidangan Kroasia terbaik Gregada. Gregada adalah sup ikan yang dibuat dengan kentang, anggur putih, bawang putih, caper, dan ikan teri asin, bersama dengan berbagai jenis ikan putih seperti ikan kerapu atau kalajengking (umumnya apa pun yang ditangkap segar hari itu).

Sesuai dengan kehidupan yang lambat dan santai di kepulauan Dalmatian, makanan lezat ini dimasak dengan lambat di dalam panci selama beberapa jam. Aturan utamanya di sini adalah tidak boleh diaduk tetapi dikocok saja, agar tidak memecah bongkahan ikan.

10 Makanan Lezat yang Harus Anda Coba di Belgia
Makanan

10 Makanan Lezat yang Harus Anda Coba di Belgia

10 Makanan Lezat yang Harus Anda Coba di Belgia – Ada lebih banyak masakan Belgia daripada wafel. Lihat saja makanan Belgia teratas ini yang membantu menempatkan negara ini di peta pecinta kuliner. Makanan Belgia memainkan peran penting dalam budaya negara itu. Dan seperti halnya bangsa yang terbagi secara bahasa, ia juga terbagi dalam hal jenis makanan yang disukai orang.

10 Makanan Lezat yang Harus Anda Coba di Belgia

thedivinemissmommy – Misalnya, sementara masakan Flemish memiliki pengaruh Belanda yang kuat, masakan Wallonian sangat mirip dengan masakan Prancis dan menggunakan banyak saus yang kaya. Namun, terlepas dari perbedaan ini, hampir semua makanan Belgia termasuk makanan penutup hampir selalu dicuci dengan satu atau dua gelas anggur atau bir. Jadi mengapa tidak menuangkan yang dingin dan ikuti resep sederhana ini untuk membuat beberapa hidangan Belgia yang lezat dalam kenyamanan dapur Anda sendiri.

Baca Juga : Daftar 10 Makanan Tradisional Palestina Terbaik

1. Flamande atau rebusan karbonat

Steak asam manis dan rebusan bir ( stoofvlees atau storrij ) ini memiliki banyak variasi, dan banyak keluarga menurunkan resep mereka sendiri dari generasi ke generasi. Kebanyakan resep termasuk daging sapi, bir hitam yang kaya, roti, bawang, garam, merica, rempah-rempah (seperti bay dan thyme), dan rempah-rempah.

Bahan lainnya bisa termasuk wortel, jamur, bacon, anggur merah, bawang merah dan bahkan cokelat hitam! Perendaman yang lama dan pemasakan yang lambat sangat penting untuk rasa dan kelembutan daging. Secara tradisional, orang menikmati hidangan ini dengan frites (kentang goreng) , kentang rebus, mie, salad atau sayuran dan tentu saja, lebih banyak bir.

2. Sole meunière

Sole meunière adalah hidangan ikan klasik Belgia. Bagian terakhir dari namanya diterjemahkan sebagai ‘istri tukang giling’ yang mengacu pada cara dia mencelupkan ikan ke dalam tepung bumbu sebelum menggorengnya dengan sedikit mentega.

Secara tradisional, Anda menambahkan jus lemon dan peterseli cincang untuk membuat saus mentega cokelat yang kaya. Kebanyakan orang menikmati hidangan dengan seporsi kentang; baik frites , direbus atau dihaluskan. Makanan Belgia yang populer ini juga merupakan favorit perusahaan di Prancis.

3. Chicory au gratin

Meskipun Anda mungkin tidak menemukan hidangan ini pada menu di restoran berbintang Michelin, chicons au gratin (atau ham dan endive gratin) adalah makanan nyaman yang populer di Belgia. Makanan khas Flemish, endive (yang oleh orang Belgia disebut wifloof , chicons , atau ‘white gold’), memiliki rasa tajam yang khas dan merupakan bahan utama dalam makanan pembuka dan pembuka, serta sup, salad, dan hidangan utama.

Hidangan ini menggabungkan sayuran berdaun dengan keju regional dan ham rebus utama, dan Anda biasanya menyajikannya dengan kentang tumbuk. Menariknya, semua endives yang dijual di toko-toko mainstream di Amerika Serikat didatangkan dari Belgia.

4. Filet Americain

Jangan memesan ini dan berharap steak yang berair tiba di meja Anda. Filet Americain adalah daging sapi cincang mentah berbumbu yang disajikan dingin, seperti steak tartare Prancis . Anda dapat menambahkan berbagai bumbu ke daging sapi (yang harus sangat ramping) untuk memberikan rasa. Ini termasuk bawang mentah atau acar, kuning telur, saus Worcestershire atau Tabasco, saus tomat, mustard, peterseli, caper, garam, merica, dan minyak.

5. Moules frites

Sekitar 30 juta ton moules frites dimakan setiap tahun di Belgia itu 3kg per orang! Cara paling umum untuk memasaknya adalah dalam anggur putih dengan bawang merah, peterseli, dan mentega ( la marinere ). Namun, resep lain mengganti anggur dengan bir Belgia, menambahkan krim ( la crème ), atau menggunakan kaldu sayuran. Pendamping tradisional untuk kerang adalah frites yang diyakini telah ditemukan oleh orang Belgia pada tahun 1781.

Frites lebih tebal dari kentang goreng dan sangat renyah karena, seperti keripik tradisional Inggris, Anda menggorengnya dua kali. Anda dapat membeli cornet de frites (kentang goreng dalam wadah kartu berbentuk kerucut) dari warung makan keliling yang dikenal sebagai frietkot(atau gubuk goreng). Kunjungan ke Belgia tidak akan lengkap tanpa mencoba hidangan lezat ini.

6. Stoemp

Makanan Belgia yang populer ini terbuat dari kentang tumbuk yang dicampur dengan sayuran tumbuk lainnya. Ini secara tradisional termasuk endive, kangkung, bawang, wortel, lobak, kubis Brussel, bayam, dan sayuran hijau. Beberapa orang juga menambahkan krim atau susu ke dalam campuran.

Stoemp sangat mirip dengan English bubble and squeak atau American hash dan Anda biasanya memakannya dengan bacon, sosis, beef, boudinblanc (sosis babi goreng tanpa darah), atau noir (sosis hitam). Atau, untuk rasa yang lebih lembut, Anda bisa membuatnya dengan sosis putih Flemish ( witte pen atau boudin blanc ), yang Anda buat dengan susu.

7. Paling in ‘t groen

Hidangan tradisional Flemish ini diterjemahkan sebagai ‘belut di hijau’ dan itulah tepatnya belut dalam saus yang sangat hijau. Nelayan biasa menangkap belut di Sungai Scheldt, antara Dendermonde dan Antwerpen , dan menyiapkan hidangan dengan rempah segar apa pun yang mereka temukan di sepanjang tepi sungai.

Hari ini, Anda dapat membuat saus dari campuran rempah-rempah seperti chervil, coklat kemerah-merahan, peterseli, mint, selada air, kemangi, dan thyme. Namun, Anda hanya harus menambahkan ini pada menit terakhir untuk mempertahankan warna cerahnya. Hidangan ini paling baik dinikmati dengan frites atau roti.

8. Gentse waterzooi

Gentse waterzooi adalah sup seperti sup yang biasa ditemukan di seluruh Belgia. Waterzooi berasal dari kata Flemish lama , zooien , yang berarti ‘mendidih’, sedangkan gentse menunjukkan bahwa sup tersebut berasal dari kota Ghent.

Hidangan ini secara tradisional dibuat menggunakan ikan seperti ikan mas, pike, belut, dan bass, namun belakangan ini lebih umum menggunakan ayam. Bisa juga termasuk sayuran seperti wortel, daun bawang, dan kentang. Rebusan kemudian dikentalkan dengan telur, krim, dan mentega dan biasanya disajikan dengan roti panggang Prancis untuk membersihkan semuanya.

9. Boulets

Boulet (atau bakso) adalah makanan utama masakan rumah Belgia dan Anda akan menemukan berbagai resep berbeda di seluruh negeri. Namun, mereka hampir selalu disajikan dengan frites atau kentang tumbuk. Di Flanders, balet biasanya ditemukan dalam saus tomat, atau ‘ met krieken ‘ ala Frikadellen, di mana bakso digoreng dengan mentega dengan saus ceri Belgia.

Di bagian Brussel yang berbahasa Prancis , boulet la Liégeois adalah hidangan yang sangat populer. Di sini, bakso disajikan dengan campuran kaldu sapi, rempah-rempah, dan sirop de Liège yang kaya ; sirup buah yang terbuat dari apel dan pir, yang memberikan rasa manis yang berbeda.

10. Crevette grise

Anda akan menemukan crevette grise (atau udang abu-abu) di seluruh Belgia dan beberapa restoran makanan laut akan menyajikan semangkuk makanan ringan krustasea renyah ini. Terlepas dari nama dan penampilannya, hidangan Laut Utara ini memiliki rasa yang manis dan lembut dan disiapkan dengan berbagai cara.

Anda bisa memakannya sebagai tomate crevette (tomat segar yang diisi dengan salad udang), crevette croquettes ( garnaalkroket dalam bahasa Belanda), atau dikupas sebagai camilan dengan bir. Secara tradisional, para nelayan yang menunggang kuda akan memanen udang di sepanjang pantai Belgia.

Daftar 10 Makanan Tradisional Palestina Terbaik
Makanan

Daftar 10 Makanan Tradisional Palestina Terbaik

Daftar 10 Makanan Tradisional Palestina Terbaik – Makanan sangat penting untuk rasa identitas kita. Sangat sulit untuk menampilkan identitas dan budaya sendiri dengan mengesampingkan cara kelompok tertentu makan dan memasak. Orang-orang Palestina dengan bangga memamerkan masakan mereka, yang merupakan bagian penting dari warisan budaya mereka dan alat abadi untuk mengabadikan identitas mereka dan melindunginya dari kehancuran di hadapan modernitas.

Daftar 10 Makanan Tradisional Palestina Terbaik

thedivinemissmommy – Dan sejak saat itu, orang-orang Palestina tanpa lelah mengumpulkan berbagai buku masakan dan masakan Palestina yang sangat lengkap, semuanya dilakukan dengan teguh selama dekade terakhir dan lebih banyak lagi, untuk melayani kebutuhan yang sangat penting untuk menegaskan identitas.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Makanan Khas Terpopuler di Jerman

Apa yang cukup jelas bagi orang-orang yang tertarik dengan masakan Palestina adalah bahwa masakan itu sangat beragam dan mengandung bahan-bahan terbaik di kelasnya yang cocok untuk orang-orang dari semua latar belakang sosial-ekonomi. Tak perlu dikatakan, fitur khusus ini memungkinkan makanan lezat Palestina menempati tempat yang unggul di peta masakan dunia.

Masakan Palestina biasanya mencakup berbagai hidangan yang semarak dan beraroma, berbagi beberapa ciri kuliner dengan wilayah Timur Tengah dan Mediterania Timur .

Namun, ada sedikit perbedaan tentang bagaimana makanan disiapkan di Palestina itu sendiri, perbedaan yang bervariasi dari kota ke desa, dari biaya ke daratan, dan bahkan dari selatan ke utara. Di kota-kota pesisir, Anda akan menemukan daerah yang terkenal dengan ikan air tawar dan jeruknya. Tepi Barat terkenal dengan hidangan yang lebih berat dengan daging dan minyak zaitun, sedangkan masakan di Jalur Gaza dan kota-kota pesisir lainnya kaya akan makanan laut dan rempah-rempah.

Terlepas dari sedikit perbedaan dalam masakan Palestina ini, dasar tradisional dan dasar masakan Palestina tetap sama: minyak zaitun, zaitun, kacang-kacangan, polong-polongan, yogurt, sayuran musiman, dan daging serta ikan berkualitas premium.

1. Mussakhan

Mussakhan, salah satu hidangan yang paling berorientasi budaya, adalah hidangan super dalam hal bahan dan rasa. Elemen dasar dari hidangan ini adalah minyak zaitun. Pohon zaitun adalah ciri khas lanskap budaya Palestina. Dengan demikian, menjadikannya sebagai simbol Sumud (ketabahan) mereka. Karena minyak zaitun adalah sumber utama makanan di Palestina, minyak zaitun digunakan secara liar dalam banyak resep, terutama di mussakhan . Secara tradisional itu dibuat dengan memanggang ayam, dan membutuhkan banyak bawang merah yang dilumuri minyak zaitun.

Summac adalah bintang dari keseluruhan pertunjukan. Itu mengubah hidangan menjadi sebuah karya seni, sehingga untuk berbicara. Untuk hidangan ini, Anda membutuhkan lemony summac (summac organik), yang dapat dikenali dari warna ungu kemerahannya. Summac dimasak dengan bawang manis, dan kemudian diletakkan di atas roti tradisional Palestina (taboon), yang menyerap beberapa jus dari ayam. Pelapisan terakhir akan mewah, termasuk kacang panggang dan tetes minyak zaitun.

2. Maqloubeh

Maqloubeh, (Arab: لوبة) adalah hidangan nasional Palestina pertama. Bentuknya unik karena terbalik! Maqloubeh bukan tentang nutrisi, meskipun itu pasti; itu berputar di sekitar budaya, kesempatan, dan nostalgia.

Banyak pengungsi Palestina di dalam dan di luar Palestina sangat bernostalgia dengan suasana dan nuansa unik yang disediakan oleh maqloubeh. Dengan demikian, seseorang dapat menyaksikan perasaan kuat yang menguasai setiap individu Palestina saat mereka membuka maqloubeh pot, membalikkannya. Oleh karena itu, keluarga Palestina berkumpul di maqloubeh seminggu sekali, khususnya pada hari Jumat (hari suci dalam Islam).

Posisi unik maqloubeh dalam masakan Palestina juga karena cara pembuatannya dan bahan-bahan yang terjangkau. Bahan dasarnya adalah nasi, ayam, dan sayuran goreng (terutama kembang kol dan terong).

Maqloubeh bervariasi dari rumah ke rumah dan memiliki versi yang berbeda, tetapi dasar-dasarnya tetap ada. Beberapa orang lebih suka menambahkan sayuran goreng ekstra seperti kentang atau wortel, dan bahan lain seperti hummos. Persiapan terakhir dari maqloubeh adalah melapisi bahan-bahannya, dimulai dengan sayuran goreng dan ayam panggang, dan kemudian menerapkan nasi yang beraroma.

3. Sumaghiyyeh

Sumaghiyyeh: ini adalah hidangan asli Palestina dari Gaza. Itu telah diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya. Itu mendapatkan namanya dari summac, bahan magis dan dasar summaghiyyeh. Hidangan ini hanya disajikan sesekali. Hal ini terutama disajikan di pernikahan (pada malam pacar), hari libur seperti Idul Fitri, yang datang setelah Ramadhan, bulan paling suci dalam Islam. Hidangan ini dapat disajikan dengan bawang hijau, paprika hijau, acar, dan minyak zaitun.

4. Maftoul

Maftoul adalah hidangan tradisional couscous. Namun, couscous Palestina sedikit lebih besar dan lebih gelap dari couscous Maroko. Apa yang sangat baik tentang maftoul adalah Anda tidak harus mematuhi bahan-bahan tertentu. Jadi ada versi yang berbeda tergantung pada jenis sayuran yang Anda miliki di lemari es Anda. Satu-satunya elemen dasar maftoul adalah couscous.

Maftoul khas Palestina pada dasarnya mencakup couscous, yang harus dikukus dan dibumbui dengan dill kering dan kertas hijau. Untuk sup, berikut ini bisa digunakan: labu, bawang, hummus, dan tomat. Dan yang pasti, semua bahan di atas harus direndam dalam sop ayam.

5. Qedreh

Qedreh adalah hidangan asli Palestina yang terutama berasal dari Hebron, sebuah kota Palestina di Tepi Barat selatan. Apa yang benar-benar membuat hidangan ini eksklusif untuk orang-orang Hebron adalah keasliannya; mereka sungguh-sungguh berpegang pada bahan dan cara qedreh dimasak. Khalili qudreh khas berkisar pada beberapa bahan: nasi, ghee, yang biasanya berasal dari susu domba, kunyit untuk nasi berwarna emas yang indah, garam, dan akhirnya daging.

Qedreh dimasak hanya dalam panci tembaga tradisional yang dirancang khusus untuk itu, alasannya adalah karena tembaga menghasilkan masakan yang merata dan akurat karena konduktivitasnya yang sangat baik, yang hingga 20 kali lebih besar daripada baja tahan karat. Satu-satunya cara memasak qedreh adalah dengan menggunakan oven tradisional yang terbuat dari bata tahan api, beton, batu, atau tanah liat.

6. Sarapan Tradisional Palestina

Sarapan tradisional khas Palestina sebagian besar bergantung pada bahan-bahan segar. Anda mungkin terkejut dengan beberapa hidangan ini karena, meskipun Anda pernah mendengar beberapa di antaranya, sebenarnya ada beberapa hidangan menarik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Sarapan orang Palestina bukan hanya tentang falafel, za’tar, dan humus; masih banyak hidangan segar lainnya yang memperkaya meja sarapan. Namun perlu diingat bahwa jika Anda ingin membuat sarapan khas Palestina, Anda harus menggunakan seikat minyak zaitun.

Tidak ada sarapan khas Palestina tanpa teh dengan teh celup timur tengah dan sage kering khas Palestina, atau shay bil maramiya; sedikit gula ditambahkan sesuai keinginan. Hidangan sarapan lainnya adalah qalayet bandoura: tomat tumbuk yang dimasak dengan kertas hijau, bawang merah dan bawang putih. Apa yang membuat hidangan ini lebih disukai di pagi hari adalah rasa tomatnya yang kuat.

7. Mfarrakeh

Mfarrakeh, mba’tarah, atau battat wa beyd (telur dan kentang) adalah hidangan sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah menggoreng beberapa kentang potong dadu dan kemudian mengacaknya dengan telur. Hanya dua bahan sederhana, terjangkau, dan kaya dengan hanya dua bumbu – garam dan kertas hitam.

8. Foul dan Falafel

Kedua hidangan ini saling terkait. Yang satu tidak dapat dilayani tanpa yang lain. Falafel telah menjadi hidangan internasional karena banyak negara Barat, terutama di Eropa dan AS, sekarang memiliki penduduk Timur Tengah. Popularitasnya membuktikan bahwa falafel memuaskan selera banyak orang.

Baca Juga : 10 Hidangan Tradisional Italia yang Harus Dicoba

9. Mana’eesh

Banyak hidangan berputar di sekitar ramuan ajaib ini. Pada dasarnya, ini adalah campuran thyme dengan biji wijen, sumac lemon, dan banyak bumbu lainnya. Anda biasanya mencampur za’tar dengan minyak zaitun dan mencelupkan roti ke dalamnya. Tapi bisa juga memilikinya sebagai mana’eesh. Mana’eesh bisa jadi sarapan sendiri seperti di gambar.

10. Fatayer

Fteer, bayam fatayer, atau motabaq adalah kue gurih ikonik dalam masakan Palestina, Ini dianggap sebagai camilan makan siang kemasan yang sempurna. Anda dapat membuat banyak dari mereka dan menyimpannya di lemari es. Bahan dasarnya adalah bayam, lemony sumac, dan bawang bombay, dan beberapa versi termasuk daging giling. Ini semua dicampur untuk membuat isian untuk puff pastry yang sangat tipis.

Tidak ada bentuk tetap untuk kaki. Tapi begitu dibentuk, itu diolesi dengan mentega atau minyak zaitun dan beberapa biji wijen sebelum dipanggang. Fteer dapat disajikan dengan sambal terasi dan makanan pembuka lainnya seperti yoghurt.

Rekomendasi 10 Makanan Khas Terpopuler di Jerman
Makanan

Rekomendasi 10 Makanan Khas Terpopuler di Jerman

Rekomendasi 10 Makanan Khas Terpopuler di Jerman  – Apa yang banyak orang tidak tahu adalah fakta bahwa makanan Jerman lebih dari sekedar sosis dan daging. Tergantung di mana Anda tinggal di Jerman, Anda akan menemukan berbagai macam makanan tradisional dan kenyamanan.

Rekomendasi 10 Makanan Khas Terpopuler di Jerman

thedivinemissmommy – Untuk memberi Anda gambaran tentang betapa beragamnya masakan di Jerman, lihat saja apa yang dimakan orang-orang dari Munich (Jerman Selatan) dibandingkan dengan apa yang dimakan orang-orang dari Hamburg (Jerman Utara). Wilayah selatan Jerman, Bavaria dan Baden-Württemberg, memiliki apa yang kami sebut “Deftige Küche”. Ini berarti itu adalah makanan yang sangat kaya dengan banyak rasa, daging dan biasanya cukup berat.

Baca Juga : 10 Makanan Paling Populer untuk Dicoba di Bangladesh

Namun di Hamburg Anda akan menemukan banyak hidangan dengan ikan. Hamburg dan bagian utara Jerman berada di sekitar pantai Laut Baltik dan Laut Utara, yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk menangkap ikan yang baru ditangkap. Sekarang setelah Anda tahu bahwa makanan Jerman sangat beragam dan sangat berbeda dari satu daerah ke daerah lain, mari selami hidangan Jerman terbaik.

1. Spätzle – Mie Telur Swabia Tradisional

Ini mungkin mengejutkan, tetapi makanan Jerman yang paling terkenal, Spätzle, sepenuhnya vegetarian. Spätzle adalah sejenis pasta, tetapi adonannya hanya terdiri dari telur, tepung, garam, dan sedikit air soda (untuk mengembang adonan).

Tips Rahasia: Selain air soda, Anda juga bisa menggunakan bir.

Ya, Anda telah membaca dengan benar, orang Jerman menggunakan bir bahkan untuk membuat makanan kita lebih enak. Spätzle asli daerah Jerman Barat Daya, Baden-Württemberg, tetapi biasanya dapat ditemukan pada menu di restoran Jerman mana pun. Hati-hati, orang Swabia sangat bangga dengan Spätzle mereka, jadi lebih baik jangan menyebut mereka pasta Jerman.

Secara tradisional Spätzle disajikan sebagai pelengkap hidangan daging (seperti Schnitzel), tetapi mereka juga bisa menjadi hidangan utama. Cara paling terkenal untuk menyiapkan Spätzle adalah dengan menambahkan keju dalam jumlah besar (keju gunung Bergkäse untuk rasa dan sedikit Limburger untuk konsistensi) yang disebut Käsespätzle.

2. Bratwurst

Tidak mengherankan bahwa sudah di tempat kedua kami memiliki hidangan yang terbuat dari daging babi. Bratwürste adalah bagian dari setiap barbeque Jerman dan juga berbeda dari satu daerah ke daerah lain. Bratwürste yang paling terkenal pasti yang pendek dan kurus berasal dari Nürnberg.

Panggang Bratwurst Anda selama 2 menit di setiap sisinya, masukkan ke dalam sanggul, tambahkan beberapa saus tomat atau kumis dan siap adalah hidangan khas Jerman yang disebut Bratwurstsemmel. Di luar Nürnberg Bratwürste lebih besar dan mengandung lebih banyak lemak. Bratwürste yang lebih besar dan lebih berlemak berasal dari daerah sekitar Frankfurt. Tapi berapa pun ukurannya, Bratwürste adalah bagian dari setiap pesta barbeque Jerman.

3. Currywurst

Sosis lain di 3 teratas dari daftar 10 makanan teratas kami di Jerman. Currywurst yang terkenal di dunia adalah asli Berlin yang sebenarnya. Currywurst ditemukan oleh Hertha Heuer di Berlin pada tahun 1949 dan biasanya berupa sosis babi yang dibungkus dengan usus.

Dipotong tipis-tipis sosisnya dilapisi campuran kecap yang dibumbui dengan bubuk kari. Dan siap adalah Currywurst Jerman pertama Anda. Secara tradisional Currywurst akan disajikan ditemani kentang goreng atau roti tawar putih. Dan ya, Currywurst Jerman sejati berenang dalam saus, yang juga cocok untuk mencelupkan roti/kentang goreng Anda. Percaya atau tidak, di Berlin bahkan ada museum yang didedikasikan sepenuhnya untuk Currywurst.

Orang Berlin benar-benar sangat serius dengan Currywurst mereka. Bahkan ada persaingan antara bekas bagian Timur dan Barat Berlin tentang Currywurst mana yang terbaik (lihat di bawah).

4. Bratkartoffeln

Orang Jerman kadang-kadang disebut sebagai ‘Kartoffeln’ sebagai lelucon, karena tampaknya setiap hari orang Jerman memiliki setidaknya satu hidangan yang mengandung Kartoffeln. Meskipun stereotip ini tidak benar, memang benar bahwa Bratkartoffeln adalah cara terbaik untuk menikmati porsi Kartoffeln Anda di Jerman. Iris beberapa kentang rebus, iris tipis-tipis, masukkan ke dalam wajan dengan banyak minyak, bacon, dan bawang bombay, lalu goreng sampai berwarna gelap dan renyah.

Mirip dengan Spätzle Bratkartoffeln membuat sisi yang sangat lezat untuk banyak hidangan daging seperti Schnitzel atau Sauerbraten. Bratkartoffeln asli disiapkan dalam wajan besi cor yang berat, jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan rasa aslinya. Bukan pilihan paling sehat di 10 makanan teratas kami di Jerman, tetapi jelas bukan yang terburuk juga.

5. Sauerbraten

Sauerbraten merupakan hidangan yang biasa disajikan saat mengunjungi kakek nenek atau pada acara-acara khusus. Untuk menyiapkan Sauerbraten, Anda membutuhkan sepotong daging sapi berkualitas tinggi dan banyak waktu.

Daging dimasukkan ke dalam oven dan dimasak perlahan dalam jusnya selama berjam-jam. Tetapi memasak lambat dengan api kecil akan membuat dagingnya sangat lembut dan empuk. Secara tradisional Spätzle adalah lauk yang enak untuk Sauerbraten karena menyerap semua jus dan saus dengan sempurna untuk menambah rasa yang lebih banyak lagi.

6. Maultaschen

Rumor mengatakan bahwa di masa lalu beberapa bhikkhu, yang tidak diperbolehkan makan daging apa pun selama pesta, menutupi beberapa daging dalam semacam adonan pasta sehingga Tuhan tidak dapat melihat bahwa mereka sedang makan daging. Dengan cara ini Maultaschen Jerman ditemukan oleh beberapa biksu yang mencoba menyelinap masuk ke dalam daging tanpa ketahuan oleh dewa mereka.

Tidak peduli apakah cerita itu benar atau tidak, tetapi percayalah ketika kami mengatakan bahwa hidangan Swabia ini adalah hal fantastis lainnya untuk dicoba saat berada di Jerman. Maultaschen direbus atau digoreng dan dilengkapi dengan semua jenis isian seperti daging babi, sapi, atau bahkan pilihan sayuran. Selain itu, untuk membuatnya lebih serbaguna, Maultaschen sering disajikan sebagai sup, yang juga sangat lezat.

7. Leberkäse

Tentu saja hidangan lain yang terbuat dari daging babi adalah Leberkäse. Leberkäse biasanya lebih disajikan sebagai camilan di siang hari daripada makanan asli. Leberkäse adalah sejenis sosis yang dimasukkan ke dalam oven untuk waktu yang lama, kemudian diiris dan disajikan dengan roti putih dan moustard manis.

Ya, kumis manis! Yang juga merupakan sesuatu yang sangat tradisional dari Bavaria. Sangat enak tetapi juga sangat berat dan mungkin bukan yang paling sehat dari semua makanan Jerman. Anda akan menemukan Leberkäse sebagian besar di tukang daging Jerman lokal Anda atau di Oktoberfest.

Jika Anda ingin mengesankan teman Jerman Anda dengan pengetahuan superior Anda tentang bahasa Jerman, Anda harus pergi ke tukang daging lokal dan memesan “LKW”. “LKW” dalam hal ini adalah kependekan dari L eber k as weckle . Dalam konteks lain, LKW adalah kata Jerman untuk truk.

8. Schnitzel

Versi Schnitzel yang paling terkenal pasti adalah Wiener Schnitzel . Wiener Schnitzel adalah potongan daging sapi muda yang diiris tipis, dilapisi tepung, telur, dan remah roti, lalu digoreng dengan minyak atau banyak mentega hingga bagian luarnya berwarna keemasan.

Versi lezat lainnya dari hidangan ini adalah Schnitzel Wiener Art, yang pada dasarnya sama tetapi dengan daging babi. Jadi ketahuilah tentang perbedaan antara Wiener Schnitzel (daging sapi muda) dan Schnitzel Wiener Art (babi).

Tetapi ada lebih banyak pilihan tentang cara menyiapkan Schnitzel, mulai dari dada ayam hingga soja hingga blok keju. Kami terbuka untuk diskusi di sini yang benar-benar menemukan Schnitzel, mungkin itu Austria (setelah semua Wiener Schnitzel disebut setelah ibukota mereka) atau bahkan Italia dengan cinta mereka Escalops.

Baca Juga : 10 Hidangan Tradisional Italia yang Harus Dicoba

9. Rouladen

Jika Anda ingin memasak Rouladen sendiri, kami sangat menyarankan Anda untuk pergi ke tukang daging dan meminta Rouladen yang sudah jadi untuk menghemat banyak pekerjaan Anda. Jika Anda ingin menyiapkannya dengan cara tradisional, Anda memerlukan daging sapi yang diiris tipis, masukkan beberapa kumis, bawang bombay, ham, dan acar di dalamnya, gulung dan masukkan ke dalam oven untuk dimasak dalam saus selama beberapa jam.

Tetapi ada ratusan resep berbeda yang beredar untuk Rouladen. Salah satu variasi lezat misalnya adalah gaya yunani Rouladen dengan keju Feta di dalamnya. Rouladen sangat enak tapi sayangnya sangat memakan waktu untuk disiapkan.

10. Gulasch

Orang bisa berargumen bahwa Gulasch sebenarnya bukan penemuan Jerman. Namun demikian orang Jerman menyukai Gulasch mereka dan mereka mungkin telah mengambil resep asli dan mengubahnya menjadi beberapa variasi mereka sendiri. Gulasch dibuat dengan potongan daging sapi tebal yang dimasak perlahan dalam saus yang kaya, terkadang dibuat dari anggur merah, yang membuat dagingnya sangat lembut dan empuk. Gulasch dapat dimakan sebagai sup atau dengan beberapa lauk seperti Spätzle.

10 Makanan Paling Populer untuk Dicoba di Bangladesh
Makanan

10 Makanan Paling Populer untuk Dicoba di Bangladesh

10 Makanan Paling Populer untuk Dicoba di Bangladesh – Hidup dengan panas, rempah-rempah, dan rasa yang memikat, makanan Bangladesh adalah salah satu masakan Asia yang paling diremehkan namun menakjubkan. Didefinisikan oleh geografi tropis dan beragam pengaruh, dari Persia hingga India, masakan negara yang indah ini mengaum dengan kekayaan, rempah-rempah, dan kualitas aromatik.

10 Makanan Paling Populer untuk Dicoba di Bangladesh

thedivinemissmommy – Pelancong kuliner yang mendambakan kombinasi rasa baru dan menarik menjadi bersemangat saat kami mempelajari makanan Bangladesh secara mendalam. Berikut adalah 10 hidangan paling populer di negara ini, seperti yang dijelaskan oleh penduduk setempat.

Baca Juga : 18 Makanan Tradisional Belanda yang Wajib Dicoba 

1. Shorshe Ilish (Ikan Hilsa dengan Kari Mustard)

Bangladesh adalah negara sungai di mana mayoritas penduduknya makan ikan secara teratur. Hilsa adalah ikan nasional Bangladesh, dan negara ini bertanggung jawab atas hampir 70% produksi ikan Hilsa di seluruh dunia. Ikan adalah bagian penting dari budaya Bangladesh, dan tentu saja, ini adalah makanan yang harus dicoba bagi mereka yang bepergian ke Bangladesh.

Hilsa bisa dimasak dengan berbagai cara. Di antara mereka, Shorshe Ilish adalah cara paling populer untuk mencicipi ikan lezat ini dalam masakan Bengali. Shorshe Ilish adalah hidangan yang terdiri dari ikan hilsa yang dimasak dengan saus mustard yang gurih, biasanya disajikan dengan nasi putih untuk hidangan lezat yang wajib dicoba.

Mustard dimasak dengan berbagai bumbu, memberikan banyak panas dan tendangan. Setelah mustard mencapai konsistensi seperti kuah, ikan hilsa ditambahkan dan dimasak sampai empuk. Ini adalah hidangan yang penuh dengan rasa, dan dicintai di seluruh negeri.

2. Kacchi Biriyani (Kambing Biriyani)

Biriyani adalah bagian penting dari masakan Asia Selatan. Jika Anda mengenal hidangan ini, Anda mungkin pernah mendengar tentang beberapa varian yang disiapkan di Bangladesh, India, dan Pakistan. ‘ Kacchi ‘ berarti ‘ mentah’ dalam bahasa Inggris. Tidak seperti kebanyakan jenis Biriyani lainnya, daging yang digunakan dalam hidangan ini direndam terlebih dahulu dengan bumbu dan diletakkan di dasar panci yang belum dimasak.

Beras yang dicuci terlebih dahulu kemudian dicampur dengan bumbu, ditambahkan di atasnya, sebelum daging dan nasi dimasak bersama. Terkadang kentang ditambahkan ke dalam campuran untuk menambahkan tubuh ke hidangan. Kacchi Biriyani dimakan sepanjang tahun, dan orang jarang membutuhkan acara khusus untuk memakannya. Jika Anda mengunjungi Bangladesh, pastikan Anda mengambil piring sendiri.

3. Daging Sapi Kala Bhuna (Kari Daging Sapi)

Di antara semua jenis kari daging sapi yang mendominasi masakan Bengali, Kala Bhuna mungkin yang paling populer. Itu berasal dari Chattogram , dan dengan cepat menjadi populer di seluruh negeri. Jadi, apa yang membuat Kala Bhuna begitu istimewa? Dan apa yang membuatnya berbeda dari kari daging sapi biasa?

Kala Bhuna mendapatkan namanya dari penampilannya, karena ‘ kala’ berarti ‘ hitam ‘. Daging yang bisa berupa daging sapi atau kambing dimasak dengan daftar panjang rempah-rempah tradisional dan yogurt. Itu dimasak lebih lama daripada di kari lainnya, yang memberi daging rona kehitaman. Rasanya juga berbeda dengan kari daging sapi biasa.

Kari tradisional ini bisa dimakan dengan nasi putih, pulao (atau pilaf), khichuri, roti, atau paratha. Tidak peduli dengan apa Anda memasangkannya, rasanya selalu benar-benar surgawi!

4. Bhuna Khichuri dengan Dim Bhaji (Nasi Kuning dengan Omelet)

Makanan pokok umum di hari hujan, Bhuna Khichuri adalah hidangan nasi yang sehat dan makanan nyaman yang populer dalam masakan Bengali. Khichuri, juga dikenal sebagai Khichdi di India, dibuat dengan nasi dan lentil dan berwarna kuning. Beras dan lentil dicuci bersih dan dimasak dengan beberapa bumbu, kunyit, dan ghee.

Ini adalah hidangan yang sangat serbaguna dan dapat dimakan dengan telur dadar, disiapkan dengan bawang dan cabai hijau, terong goreng, dan acar. Itu juga dimakan dengan kari ayam atau sapi. Jika Anda mengunjungi Bangladesh selama musim hujan, kemungkinan besar Anda akan disuguhi hidangan yang luar biasa ini. Versi yang sedikit lebih ringan, Khichuri, juga umum, dan dimakan dengan sayuran atau telur.

5. Sheek Kebab dengan Naan (Kebab dengan Flatbread)

Bangladesh terkenal dengan kecintaannya pada kebab. Kebab daging sapi dan kambing sangat populer di kalangan orang-orang dari segala usia, dan ada banyak rasa dan gaya yang berbeda untuk dicoba. Sheek kebab mungkin adalah menu kebab yang paling terkenal, dan sangat cocok dipadukan dengan naan yang lembut dan hangat.

Sheek kebab adalah hidangan daging giling atau daging kambing, dicampur dengan rempah-rempah, yang ditusuk dan kemudian dipanggang di atas bara panas. Di Bangladesh, daging paling baik disajikan lembut, dengan sedikit hangus di luar.

Setelah kebab siap, segera disajikan, mengepul panas, dengan Naan dan salad dan saus. Anda dapat menemukan Sheek Kebab terbaik di jalan-jalan Old Dhaka. Hidangan ini adalah bagian penting dari budaya mereka, dan pedagang kaki lima atau koki tidak pernah kompromi rasa saat menyiapkan kebab.

6. Dal (Sup Lentil)

Dal adalah makanan pokok lainnya dari masakan Bangladesh. Lentil tinggi protein, dan dapat dengan mudah dipasangkan dengan nasi atau rotis. Masoor dal dan Moong dal adalah dua dari banyak jenis lentil yang digunakan dalam masakan Bangladesh, semuanya dimasak dengan cara yang sama.

Ada dua cara memasak dal. Yang satu sedikit lebih pekat, dan yang lainnya lebih kental, mirip dengan bubur. Yang terakhir ini dikenal sebagai Chocchori Dal .

Penambahan ketumbar membawa kesegaran pada hidangan ini. Masakan lokal juga menyempurnakan resepnya dengan menambahkan buah-buahan kering, seperti jujube dan mangga mentah ke dalam sup untuk memberikan rasa pedas.

7. Bhorta (Sayuran Tumbuk dengan Rempah-rempah)

Rumah tangga di seluruh Bangladesh memakan Bhortas sebagai makanan pembuka. Bhorta adalah sayuran tumbuk (atau kadang-kadang ikan), dicampur dengan sejumlah rempah-rempah. Bhorta yang paling umum dibuat dari kentang, terong, kacang-kacangan, labu, dan pisang hijau. Ikan kering Bhorta, atau Shutki Bhorta, populer di Chattogram, Sylhet, Khulna, dan bagian lain negara itu.

Jika Anda tidak tahan dengan bau ikan kering yang kuat, Anda selalu dapat mencoba Bhorta lain yang terbuat dari ikan Taki (Ikan Spotted Snakehead) atau udang. Egg Bhortas juga populer di kalangan pecinta kuliner. Telur dari ayam, bebek, dan ikan semuanya membuat Bhortas yang luar biasa saat dipasangkan dengan bumbu dan rempah yang harmonis.

8. Fuchka

Saya berani bertaruh bahwa jika Anda meminta seratus orang Bengal untuk menyebutkan makanan jalanan favorit mereka, mayoritas akan menjawab ‘fuchka.’ Hidangan yang berasal dari generasi sebelumnya, fuchka, juga dikenal sebagai pani-puri di India, adalah cangkang bundar kecil dengan isian lengket. Anda bisa makan fuchka tunggal dalam satu gigitan.

Kulit luarnya terbuat dari campuran semolina dan tepung. Isinya berisi buncis rebus dan tumbuk, kentang, dan campuran rempah-rempah dan ketumbar. Wortel parut atau telur rebus terkadang digunakan sebagai hiasan, dan fuchka biasanya diberi saus asam manis dan pedas. Fuchka adalah bagian integral dari budaya makanan jalanan Bengali. Tidak ada tempat nongkrong yang lengkap tanpa sepiring makanan Bangladesh yang lezat ini.

9. Kolijar Shingara (Shingara Hati Daging Sapi/Kambing)

Shingara adalah makanan ringan yang umum di Bangladesh. Camilan populer ini terlihat seperti kantong goreng, dan terbuat dari tepung dengan isian kentang pedas. Anda juga dapat menemukan versi gourmet yang dibuat dengan daging kambing pedas atau hati sapi, dengan rasa yang lebih kaya dan lebih segar.

Daging kambing atau hati sapi dipotong kecil-kecil dan ditumis dengan berbagai bumbu. Dalam beberapa versi shingara, hati dicampur dengan kentang pedas setengah tumbuk. Di tempat lain, hanya hati yang dimasak yang dimasukkan ke dalam lembaran tepung tipis untuk membuat shingara.

Setelah disiapkan, kantong tepung yang disegel digoreng dan dimakan dengan pilihan saus atau chutney. Biasanya dinikmati dengan teh panas, shingara tidak diragukan lagi salah satu camilan sore paling lezat yang ditawarkan masakan Bengali.

10. Haleem (Sup Lentil Campuran dan Daging)

Meskipun penjualan haleem meroket selama Ramadhan, ini adalah hidangan yang dinikmati sepanjang tahun. Haleem tradisional dibuat dengan campuran gandum dan lentil, seperti masoor, moong, dan buncis.

Sejumlah besar daging suwir ditambahkan ke dalam campuran, dan beberapa resep bahkan meminta dimasukkannya hati dan hati untuk meningkatkan rasanya. Hidangan yang sudah jadi dihiasi dengan irisan lemon, bawang karamel, dan ketumbar. Hidangan ini paling baik disajikan panas. Karena penggunaan berbagai pilihan bahan dan rempah-rempah, haleem dikenal sebagai hidangan yang memberi Anda energi dengan cepat, menjadikannya hidangan yang ideal untuk berbuka puasa Ramadhan.

18 Makanan Tradisional Belanda yang Wajib Dicoba
Makanan

18 Makanan Tradisional Belanda yang Wajib Dicoba

18 Makanan Tradisional Belanda yang Wajib Dicoba – Salah satu cara terbaik untuk mengenal suatu negara adalah melalui makanannya. Anda belajar tentang sejarah, budaya, dan preferensi orang berdasarkan makanan yang mereka makan setiap hari. Dan, jika Anda beruntung, prosesnya cenderung cukup lezat.

18 Makanan Tradisional Belanda yang Wajib Dicoba

thedivinemissmommy – Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari masakan Belanda saat pertama kali saya berkunjung. Yang saya tahu tentang makanan Belanda hanyalah keju dan bir, yang bahkan tidak menggores permukaan makanan yang tersedia di Belanda. Sejak itu, saya telah mengunjungi beberapa kali dan terus menemukan makanan baru untuk dinikmati.

Baca Juga : Daftar Makanan Tradisional Greenland Yang Perlu Anda Coba

1. Stroopwafel

Stroopwafels menyenangkan untuk dimakan dan diucapkan (terima kasih kepada Wikipedia, Anda dapat mendengar pengucapannya ). Makanan Belanda yang populer ini terbuat dari dua lapisan tipis adonan panggang seperti wafel yang sangat tipis ditempelkan dengan sirup karamel.

Awalnya dibuat di Gouda 200 tahun yang lalu, stroopwafel tersedia segar di toko roti dan truk makanan di seluruh Belanda , serta dijual dalam kemasan di toko bahan makanan. Mereka datang dalam ukuran mini atau versi ukuran wajah Anda, seperti yang saya coba.

2. keju gouda

Juga awalnya terkait dengan kota Gouda adalah…yah, Gouda. Keju kuning ini, makanan pokok masakan Belanda, terbuat dari susu sapi dan dapat disimpan mulai dari sekitar 4 minggu hingga lebih dari setahun. Versi yang lebih muda cenderung sangat ringan, dan versi yang lebih lama mungkin memiliki rasa manis dan pedas. Gouda asap juga sangat populer.

Menariknya, keju Gouda mendapatkan namanya bukan karena diproduksi di kota, tetapi karena secara historis telah diperdagangkan di sana. Pengunjung masih dapat melihat pasar keju mingguan di Gouda selama musim semi dan musim panas dan menyaksikan ritual perdagangan yang unik.

3. Stamppot

Stamppot adalah hidangan yang sangat mengenyangkan. Kombinasi kentang tumbuk dan sayuran lain seperti bayam, kangkung, wortel, atau lobak hijau, makanan yang menenangkan adalah yang terbaik. Stamppot sangat cocok untuk bulan-bulan musim dingin, terutama bila disajikan dengan sosis asap (rookworst).

4. Ikan haring

Di Belanda, orang sudah makan herring mentah (haring) selama ratusan tahun. Ikan berlemak ini diasinkan dan diasinkan dengan ringan, lalu disajikan dengan bawang dan acar cincang. Saya tidak gatal untuk mencoba ikan haring (sama sekali) dan hampir pasti tidak akan melakukannya jika tidak disertakan dalam tur makanan yang saya ikuti. Dan Anda tahu apa? Saya senang saya melakukannya. Saya terkejut dengan rasanya yang ringan dan segar ketika saya berharap kuat dan sangat mencurigakan. Kejutan yang menyenangkan.

5. kibeling

Sering disajikan di kios ikan di samping ikan haring, kibbeling adalah potongan ikan goreng yang berair. Namanya berasal dari kabeljauwwang (pipi ikan cod), potongan ikan yang awalnya digunakan dalam makanan jalanan Belanda yang populer. Sekarang, Anda mungkin menemukannya dibuat dengan cod, pollock, hake, atau ikan putih lainnya. Kibbeling sering diberi saus tartar, dan jika Anda memesannya dengan frites, Anda akan mendapatkan ikan dan keripik Belanda sendiri.

Di kota-kota besar seperti Amsterdam dan Rotterdam , Anda dapat memilih gerobak ikan. Sepopuler herring dan kibbeling di kota, mereka bahkan lebih populer di pantai. Jika Anda berada di Amsterdam, pertimbangkan untuk pergi ke pantai Zandvoort terdekat (atau pergi ke Scheveningen di Den Haag , seperti yang saya lakukan) untuk bergabung dengan penduduk setempat.

6. oliebollen

Donat Belanda yang disebut oliebollen (secara harfiah berarti “bola berminyak”) selalu menjadi favorit. Adonan goreng yang disiram secara bebas dalam gula bertenaga, mereka secara tradisional dimakan sebagai hadiah Natal atau Tahun Baru. Mereka sering mengandung kismis, kismis, atau manisan buah.

7. makanan Indonesia

Beberapa makanan Belanda terbaik sebenarnya bukan Belanda sama sekali ini Indonesia. Makanan bekas jajahan Belanda sangat populer karena alasan yang bagus. Ada begitu banyak rasa, tekstur, dan kombinasi lezat yang berbeda untuk dicoba.

Cara umum untuk mencoba banyak makanan Indonesia adalah rijsttafel , yang secara harfiah berarti “meja nasi”. Makanan yang rumit ini terdiri dari 15+ lauk pauk yang disajikan dalam porsi kecil, disertai dengan nasi. Pilihan khas untuk hidangan termasuk telur gulung, sambal, sate, dan sayuran.

Saya beruntung mendapatkan tempat di bar Sama Sebo yang terkenal dan sangat populer di mana saya mencoba rijsttafel yang dimodifikasi untuk satu. Saya cukup yakin itu sama menakjubkannya dengan mencoba seluruh spread, dan saya tidak perlu digulung pulang.

8. Pai apel Belanda

Pai apel adalah makanan penutup khas Belanda. Sudah menjadi bagian dari menu di sini selama 500 tahun, menjadikannya salah satu makanan Belanda tertua. Pai apel Belanda mirip dengan pai apel Amerika, tetapi tidak semanis itu, dan apelnya bertumpuk-tumpuk.

Saya tidak melewatkan gula ekstra sama sekali, dan kayu manis, kismis, dan krim kocok segar mendorongnya ke tepi untuk menjadikannya salah satu makanan penutup terbaik yang pernah saya miliki. Mencoba pai apel Belanda adalah suatu keharusan.

9. Drop

Pai apel adalah salah satu manisan Belanda favorit saya. Drop, di sisi lain, tidak. Tapi itu pasti favorit orang Belanda yang makan rata-rata lebih dari empat pon (2 kg) per orang setiap tahun. Drop adalah licorice yang hadir dalam berbagai rasa. Anda akan menemukan licorice hitam rasa adas manis tradisional, tetes asin, rasa madu, dan mint. Ini tersedia di seluruh negeri dan biasanya dijual di apotek karena diyakini bahwa drop memiliki khasiat obat.

10. High Wine

Anggur Tinggi bukanlah makanan khusus, tetapi ini tentu saja merupakan pengalaman makanan yang luar biasa. Setiap hari dari pukul 15:30 hingga 17:30, The Dylan Hotel di Amsterdam menyelenggarakan pasangan empat hidangan yang sempurna ini .

Gigitan yang dibuat dengan ahli (setiap hidangan berukuran makanan pembuka) dipasangkan dengan empat anggur pelengkap dari seluruh dunia. Hasilnya mencengangkan. Dari burung pegar yang dipasangkan dengan Montepulciano d’Abruzzo hingga kebaikan cokelat bersama anggur penutup Austrian Spatlese, semuanya menghasilkan nada yang sempurna.

11. Poffertjes

Pancake bengkak yang dikenal sebagai poffertjes adalah salah satu penemuan sarapan Belanda favorit saya. Camilan sederhana dan lembut ini dibuat dengan ragi dan tepung soba. Paling sering, mereka atasnya dengan kombinasi sempurna dari mentega, gula bubuk, dan sirup.

Poffertjes juga populer di festival, pameran, dan acara di mana Anda mungkin akan menemukan lebih banyak pilihan topping untuk camilan lezat. Di beberapa festival dan pasar keju Gouda, saya melihat mereka disajikan dengan campuran kayu manis dan gula, sirup cokelat, atau krim kocok. Favorit saya atasnya dengan stroberi segar.

12. Pannekoeken

Anda mungkin menyimpulkan bahwa orang Belanda menyukai pancake mereka. Dan saya bersama mereka dalam hal itu! Berbeda dengan poffertjes kecil , pannekoeken adalah makanan khas seukuran piring makan. Secara tradisional, mereka dimakan dengan sejenis sirup yang disebut treacle, tetapi Anda dapat menemukannya disajikan dengan banyak hal kapan saja sepanjang hari. Permata di foto di atas adalah dari makan malam di The Pancake Bakery di Amsterdam pilihan lezat yang dibuat dengan bacon, keju, dan jamur.

13. Spekula

Kue shortcrust yang dibumbui, speculaas adalah salah satu makanan favorit kami di Belanda. Meskipun paling tradisional di sekitar waktu Natal, itu dapat ditemukan sepanjang tahun.

Kue coklat renyah biasanya memiliki rasa kayu manis, pala, cengkeh, dan rempah-rempah musiman lainnya, yang telah menjadi bagian dari resep selama berabad-abad berkat perdagangan rempah-rempah Perusahaan Hindia Timur Belanda. Anda akan sering menemukannya dalam bentuk kincir angin, tetapi cetakan untuk Natal sangat rumit dan bisa menjadi sangat besar tidak jarang melihat St. Nicholas raksasa setinggi beberapa kaki.

14. Bitterballen

Bitterballen adalah camilan bir tradisional. Bola dilapisi tepung roti yang diisi dengan saus digoreng hingga cokelat keemasan sempurna dan tersedia di sebagian besar pub yang Anda temui. Camilan seukuran gigitan disajikan dengan mustard dan enak dimakan sendiri atau dengan salah satu bir kerajinan dari Belanda.

15. Patat frites

Mereka kentang goreng. Tapi digoreng dengan sempurna dan dilapisi dengan salah satu dari selusin pilihan saus, mereka bisa menjadi sedikit surga. Mayones adalah bumbu pilihan Belanda, tapi saya sendiri tidak suka saus kari.

16. Kroketten

Mirip dengan bitterballen, kroket (kroketten) adalah makanan cepat saji yang populer. Mereka berbentuk silinder dan memiliki pusat cair yang terbuat dari saus kental dengan potongan daging (daging sapi atau sapi muda) yang dilapisi remah roti dan digoreng.

Meskipun mereka tidak memenangkan penghargaan apa pun untuk kesehatan, mereka biasanya merupakan pilihan yang enak dan mengenyangkan. Anda akan sering melihat kroketten disajikan di atas roti sebagai sandwich (broodje kroket).

17. Kue Van Stapele

Meskipun mungkin tidak sepenuhnya tradisional, kue Van Stapele adalah salah satu makanan penutup terbaik di Amsterdam. Toko roti Van Stapele membuat satu jenis kue, dan permintaannya sangat tinggi. Dengan adonan kue cokelat Valrhona dan isian cokelat putih, rasanya luar biasa, terutama langsung dari oven.

18. Genever

Makanan Belanda terakhir yang harus dicoba adalah minuman. Genever (jenever) adalah semangat tradisional Belanda. Minuman keras bening ini terbuat dari anggur malt suling yang dibumbui dengan juniper dan rempah-rempah. Hasilnya mirip dengan gin tetapi lebih halus dengan rasa malt dan sedikit rasa manis. Jika perjalanan Anda juga mencakup Belgia , Anda juga akan menemukannya di sana, berkat sejarah bersama negara-negara tersebut.

Ada tiga jenis genever tradisional tua (oude), muda (jonge), dan superior ditambah berbagai macam minuman. Minuman bisa menjadi sedikit gila, mulai dari rasa normal seperti blackberry hingga yang bernama Hansel in the Cellar dan My Aunt’s Perfume. Produk berusia 400 tahun ini masih tersedia di ruang mencicipi di seluruh kota yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Mengunjungi salah satunya adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Daftar Makanan Tradisional Greenland Yang Perlu Anda Coba
Makanan

Daftar Makanan Tradisional Greenland Yang Perlu Anda Coba

Daftar Makanan Tradisional Greenland Yang Perlu Anda Coba – Makan seperti yang dilakukan penduduk setempat bisa menjadi cara yang mendalam, belum lagi mendebarkan, bagi pengunjung untuk merasakan suatu tempat, karunia alamnya, sejarahnya, dan budayanya. DiTanah penggembalaan, memanfaatkan masakan lokal bisa sangat menarik, tetapi tidak selalu mudah dilakukan.

Daftar Makanan Tradisional Greenland Yang Perlu Anda Coba

thedivinemissmommy – Dalam lanskap Lingkaran Arktik yang terdiri dari tundra, garis pantai berbatu, dan vegetasi yang jarang, bahan-bahan di atas meja menceritakan banyak kisah. Ini adalah tempat di mana komunitas Inuit awal hidup lebih lama dari Viking tetapi menjadi mangsa kolonisasi oleh pemukim Denmark pada 1700-an, dan di mana perubahan iklim sekarang mengubah lanskap dan gaya hidup.

Baca Juga : 10 Hidangan dan Minuman Tradisional Islandia

Bagaimana? Untuk satu hal, mencari makanan tradisional di Greenland dapat berarti menegaskan budaya yang sudah ada jauh sebelum kolonialisme, tetapi makan beberapa bahan juga dianggap tabu di mata banyak aktivis lingkungan.

Beberapa makanan pokok komunitas Inuit, yang merupakan 88% dari populasi Greenland, dulunya berlimpah tetapi sekarang terancam oleh air yang memanas, lapisan es yang mencair, dan penangkapan ikan yang berlebihan. Sementara itu, selama tiga abad terakhir dan hingga hari ini, Denmark dan pemukim Eropa lainnya secara sistematis mencabut tradisi makanan Inuit dan mencoba menanamkan tradisi mereka sendiri, mengancam kelangsungan hidup komunitas dan cara hidupnya.

Jadi, apa masakan Greenland sekarang? Singkatnya: Ini rumit. Tetapi seorang pelancong ke pulau itu yang mengingat bahwa beberapa bahan lokal klasik mungkin lebih langka sekarang atau tunduk pada pedoman memancing dan berburu yang lebih ketat masih dapat menemukan dan mencicipi makanan laut, daging, dan hasil bumi yang lezat yang membentuk budaya kuliner yang unik. dari Tanah Hijau.

1. Mattak

Camilan di mana-mana di Greenland dan favorit lama masyarakat adat, mattak mengacu pada kulit dan lapisan lemak yang mendasari ikan paus. Anda akan sering menemukan mattak disajikan mentah atau ditaburi garam kasar. Biasanya terbuat dari narwhal paus kecil yang dibedakan dari gadingnya dan dijuluki “unicorn laut.” Makan mattak bisa seperti mencicipi anggur, karena orang sering suka menikmati rasanya dan kemudian membuangnya; yang lain suka menelan potongan-potongan itu utuh.

2. Musk Ox

Anda tidak dapat melewatkan seekor lembu kesturi jika Anda melihatnya di alam liar: Mereka sangat besar, berukuran panjang hingga delapan kaki dan beratnya mencapai 900 pon, dengan kepala besar, tanduk melengkung, dan bulu berbulu lebat. Satu hal yang perlu diketahui tentang lembu kesturi adalah bahwa itu bukan lembu; kerabat terdekatnya adalah domba atau kambing.

Sapi kesturi ada di rumah di tundra es Greenland, dan populasi di sana saat ini tidak terancam. Penggemar daging menyukai kesegarannya yang intens ditambah dengan ketipisannya yang relatif; daging sapi musk memiliki lebih sedikit lemak daripada daging babi. Sering disajikan sebagai steak, biasanya dimasak dengan medium rare untuk mempertahankan rasa menteganya.

3. Ptarmigan

Burung kecil ini berasal dari Kutub Utara dan terutama terlihat di Greenland pada musim gugur dan musim dingin, ketika ia bertahan alih-alih bermigrasi. Burung itu juga mengenakan mantel musim dingin, ketika bulunya berubah dari kecoklatan di musim panas menjadi putih di bulan-bulan dingin.

Daging ptarmigan berwarna merah tua dan ramping, dan disukai karena rasanya yang kaya, rasa gamey (mirip dengan burung pegar) dan dagingnya yang lembut. Secara tradisional dimakan mentah atau direbus dengan jeroannya juga menjadi favorit ptarmigan sekarang sering disajikan dengan cara dipanggang bersama kentang renyah, bahan umum lainnya di Greenland.

4. Lumpfish Roe

Melihat bentuk cyclopterus lumpus , Anda mungkin bisa menebak bagaimana ia mendapatkan namanya: Spesies ini, atau dikenal sebagai lumpfish, memiliki bentuk seperti benjolan. Tapi lumpfish menonjol karena kualitas lain yang tidak biasa sirip perutnya bersifat perekat, memungkinkan ikan menempel di permukaan di dasar laut.

Lumpfish berlimpah di perairan es Greenland, dan dagingnya yang beraroma biasanya diasap atau direbus. Tetapi bagi banyak pecinta makanan lokal, ini semua tentang telur. Lumpfish roe halus dan lembut dengan rasa asin seperti kaviar.

5. Wild Berries

Dibutuhkan tanaman yang kuat untuk bertahan hidup di musim dingin yang ekstrem di Greenland, jadi pasar lokal tidak menawarkan varietas hasil bumi yang melimpah yang mungkin Anda lihat di iklim yang lebih sejuk. Tapi satu hal yang tumbuh subur di Greenland adalah buah beri liar: crowberry (varietas ungu tua seukuran kacang yang sering digunakan dalam jeli), Alpine bearberry (merah cerah dan disukai ikan), juniper berry (biji konifer rasa pinus dan teknis, bukan beri), bersama dengan blackberry dan blueberry.

Sebagai bagian integral dari diet Inuit, buah beri di Greenland muncul dalam semua jenis olahan, mulai dari pendamping yang manis hingga daging buruan hingga camilan setelah makan, mentah atau dimasak menjadi kolak. Sementara mencairnya es di kutub Greenland karena perubahan iklim mendatangkan malapetaka di sana, satu efek samping kecil adalah bahwa tanaman tertentu seperti stroberi, yang telah lama tersembunyi di lapisan es,

6. Suaasat

Kurang menarik dibandingkan makanan lokal lainnya seperti telur ikan atau ptarmigan panggang, suaasat adalah salah satu hidangan terpenting dari masakan tradisional Greenland: rebusan kuat yang dibuat dengan kentang, bawang, nasi atau jelai, dan daging, sering kali disegel.

Pada malam yang membekukan, dengan latar belakang pegunungan bersalju Greenland dan garis pantai berbatu, semangkuk suaasat yang hangat, hanya dibumbui dengan garam dan merica dan dibumbui dengan bahan-bahan lokal dari darat dan laut, adalah cara yang tepat untuk mengalami tempat yang luar biasa ini.

10 Hidangan dan Minuman Tradisional Islandia
Makanan

10 Hidangan dan Minuman Tradisional Islandia

10 Hidangan dan Minuman Tradisional Islandia – Menurut banyak statistik, Islandia adalah salah satu tempat paling bahagia dan teraman di dunia di planet ini. Ini adalah pulau terpencil dengan populasi kecil, yang mengakibatkan penduduk setempat menjadi sangat damai dan berorientasi keluarga, dan ada ikatan dan kepercayaan yang kuat di dalam masyarakat.

10 Hidangan dan Minuman Tradisional Islandia

thedivinemissmommy – Lebih dari sepertiga penduduk tinggal di sekitar ibu kota negara, Reykjavik, yang memiliki lebih dari 200 restoran di tengahnya, menyajikan makanan tradisional dan modern Islandia. Cara yang sangat populer dan dicintai untuk menikmati makanan asli Reykjavik adalah tur jalan kaki yang ditawarkan kota ini kepada wisatawan untuk menikmati makanan Islandia terbaik.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Makanan Terbaik di Curacao

APA ITU MAKANAN TRADISIONAL ISLANDIA?

Makanan tradisional Islandia terbuat dari semua jenis makanan laut dan domba yang diberi makan rumput. Karena Islandia menjadi pulau terpencil di selatan lingkaran Arktik, dikelilingi oleh lautan Atlantik yang dingin, dengan sebagian besar tanah yang tandus, tidak banyak makanan di Islandia yang tersedia untuk dimakan penduduk setempat, selama berabad-abad.

Orang Islandia (Íslendingar) yang kekar harus menanggung bulan-bulan yang panjang dan dingin memakan domba yang mereka kembangkan (sejak pemukim pertama membawa mereka sendiri) dan menangkap makanan laut.

Untungnya, Samudra Atlantik yang dingin dan bersih adalah rumah bagi salah satu jenis kehidupan laut yang paling sehat. Jadi sementara masakan tradisional Islandia bisa disebut sederhana sampai batas tertentu, ini adalah salah satu yang paling sehat di dunia. Alkohol khas yang mereka konsumsi kuat dan penuh semangat, melambangkan orang-orang yang tak kenal lelah di negeri ini.

1. Domba Asap

Daging domba asap Islandia adalah makan malam Natal pilihan bagi orang Islandia. Ini semua yang dibutuhkan hidangan Islandia untuk liburan: sangat lembut, sehat, dan lezat. Sebagai makan siang atau makan malam itu dikonsumsi sebagai hidangan hangat, secara tradisional disajikan dengan kentang matang, saus bechamel putih, kacang polong, dan acar kubis merah. Sebagai camilan dingin, mirip dengan ham, Anda bisa meletakkan sepotong roti sebagai topping.

2. Sup Domba ( Kjötsùpa )

Kjötsùpa dianggap oleh banyak orang sebagai makanan Islandia paling nasional yang bisa Anda sebutkan. Ini awalnya diterjemahkan ke sup daging, karena selama berabad-abad domba setara dengan daging. Tidak ada jenis daging lain untuk dikonsumsi atau sangat sedikit.

Kjötsùpa terbuat dari domba organik, bebas berkeliaran, diberi makan rumput, dan koleksi beberapa sayuran hangat yang dapat ditanam penduduk setempat di tanah yang keras ini (seperti kentang, wortel, bawang). Ini masih merupakan makanan yang sangat populer di Islandia, disajikan di restoran atau dibuat di rumah tangga. Sempurna untuk hari-hari musim dingin untuk memberi Anda dorongan energi.

3. Pylsur (Domba Hot Dog)

Hot dog domba Islandia dicintai oleh penduduk lokal dan turis. Stand hot dog Bæjarins Beztu Pylsur yang terkenal di Reykjavik (yang diterjemahkan menjadi “hot dog terbaik di kota”) telah dengan bangga melayani mereka sejak tahun 1936, di dekat pelabuhan.

Hot dog khas Islandia terbuat dari domba Islandia segar, disajikan di atas roti hangat, dengan bawang putih mentah, bawang goreng renyah, dengan saus tomat, remoulade (mayo, caper, mustard, rempah-rempah), dan pylsusinnep (mustard coklat).

4. Cod Atlantik

Mungkin setelah salmon, cod adalah jenis ikan air asin yang paling populer dan umum di dunia. Kami yakin Anda sudah mencoba cod, karena dijual di supermarket di seluruh dunia, tetapi yang ditangkap atau dibudidayakan di Samudra Atlantik adalah yang paling sehat. Berkat kehidupan laut yang kaya di Samudra Atlantik, cod Islandia mampu mengonsumsi banyak makanan laut yang sehat dan dapat tumbuh cukup besar. Hal ini menyebabkan mereka tidak memiliki banyak predator alami yang tersisa sehingga mereka dapat berkembang biak dengan cepat dan alami.

Semua restoran Islandia memiliki cod segar di menu mereka, dan banyak dari mereka juga menawarkan “catch of the day”, yang bisa saja berupa cod. Matur og drykkur , sebuah restoran Reykjavik yang membanggakan dirinya sebagai pelindung masakan tradisional Islandia, juga menyajikan codhead, hidangan berusia berabad-abad.

Ini sebenarnya tidak terlihat menakutkan seperti kedengarannya. Codhead sedang dipanggang dalam barbekyu selama 40 menit, dan memiliki banyak daging yang lembut dan kaya untuk dikonsumsi.

5. Sup Langoustine

Sup Islandia Langoustine (artinya lobster kecil) adalah salah satu hidangan yang paling dicari di restoran Sægreifinn di Reykjavik . Lobster Islandia ditangkap di alam liar (dan tidak pernah dibudidayakan) di perairan Pantai Selatan Islandia. Lobster memiliki daging yang sangat lembut, kaya rasa, sup lobsternya lembut dan asin, benar-benar lezat untuk setiap saat sepanjang tahun. Ini dikonsumsi dengan roti panggang atau irisan baguette.

6. Rebusan Ikan

Plokkfiskur adalah sup nasional Islandia. Campuran sederhana namun lezat dari cod Atlantik yang dimasak dan dihaluskan, tepung, susu, kentang, dan bawang bombay, dibumbui dengan garam dan merica.

Berabad-abad yang lalu, idenya adalah untuk menggunakan dan mencampur semua sisa makanan Islandia lainnya, sehingga Plokkfiskur muncul. Praktek ini dan beberapa lainnya (misalnya makan ikan codhead) adalah karakteristik sempurna dari mentalitas Islandia kuno: makanan di Islandia langka dan sulit didapat, jadi mereka menghargainya dan tidak pernah menyia-nyiakannya.

7. Char Arktik

Arang Arktik ditemukan di perairan tawar Islandia (Islandia memiliki banyak sungai, danau, dan sungai yang jernih). Ini adalah ikan air tawar paling umum di pulau itu dan negara ini adalah produsen arang Arktik terbesar di dunia.

Itu ditangkap dan juga dibudidayakan, tetapi tidak ada produk atau obat-obatan buatan yang digunakan pada mereka. Anda mungkin tidak begitu familiar dengan jenis ikan ini, tetapi ini adalah bagian dari keluarga Salmonidae, yang berarti berkerabat dekat dengan salmon. Rasanya ringan, manis dan mentega, mirip dengan salmon dan juga trout (di tengah-tengahnya).

Arang Arktik memiliki berbagai macam cara untuk dikonsumsi. Bisa dimasak, diasap, dipanggang, dipanggang, dibakar, bisa dimakan dengan jamur, sayuran, kentang goreng, Anda bisa berkreasi dengan cara menyiapkannya sesuai selera Anda sendiri.

8. Brennivín

Sekarang mari kita bicara tentang beberapa minuman beralkohol Islandia yang dibuat atau dikonsumsi secara lokal. Kita harus memulai daftar dengan Brennívín tentu saja, juga dijuluki Black Death, karena Anda tahu, apa lagi yang harus disebut minuman Viking?

Brennivín adalah schnapps kuat yang terbuat dari biji-bijian yang difermentasi, sama sekali tidak mengandung gula tambahan, berasal dari Skandinavia, dan merupakan bagian penting dari budaya Islandia sejak abad ke-16. Ini sering dikonsumsi setelah hidangan utama (terkenal setelah hidangan hiu yang difermentasi yang disebut Hàkarl ). Ini cocok dengan piring makanan laut.

9. Wiski Flòki

Wiski Floki Islandia dinamai pemukim pertama yang menginjak tanah Islandia, seorang Norseman bernama Hrafna-Flòki. Itu dibuat hanya dari bahan-bahan yang ditemukan di Islandia (air tawar, rempah-rempah, jelai). Selera rasanya adalah vanilla, white coffee, fresh bread, pepper, dan bubblegum, dengan finishing rasa pedas.

10. Opal & Tòpas

Minuman keras favorit orang Islandia rasanya seperti mentol dan kayu putih, dan dikonsumsi sejak kecil. Perusahaan yang membuat minuman beralkohol ini juga memproduksi permen kunyah non-alkohol, dengan rasa yang sama, sehingga anak-anak Islandia sudah mengenal rasa minuman ini sejak usia muda, sebelum cukup umur untuk mulai mengonsumsi alkohol yang sebenarnya.

Pada saat mereka diizinkan untuk minum Opal dan Tòpas, rasa minuman ini dikaitkan dengan kenangan lama mereka yang indah, dan permen favorit. Kami tidak dapat memutuskan apakah itu jenius atau gila, tetapi tampaknya itu berhasil di Islandia.

PIKIRAN TERAKHIR

Kami belum pernah ke Islandia tetapi ada di daftar kami. Ketika orang membicarakannya, mereka kehilangan kata-kata ketika mencoba menggambarkan keindahannya yang tidak wajar. Ini dikenal sebagai salah satu tempat paling indah di planet ini.

Banyak wisatawan yang berwisata ke Islandia terpikat oleh keindahan alamnya, tetapi ada baiknya mengetahui bahwa makanan tradisional di Islandia menjadi daya tarik tersendiri. Berkat Valur, kami sekarang tahu bahwa makanan Islandia juga merupakan sesuatu yang dinanti-nantikan.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Reykjavik dan menikmati mencoba makanan baru, maka saya harap panduan makanan Islandia ini membawa Anda ke beberapa makanan yang tak terlupakan. Terima kasih Valur karena telah membagikan artikel penuh wawasan tentang makanan Islandia ini!

Rekomendasi 10 Makanan Terbaik di Curacao
Makanan

Rekomendasi 10 Makanan Terbaik di Curacao

Rekomendasi 10 Makanan Terbaik di Curacao – Jika ini pertama kalinya Anda berlayar ke pulau Curaçao di Karibia yang indah , Anda mungkin tertarik untuk mempelajari tentang hidangan unik yang dapat Anda temukan di sini. Makanan adalah salah satu cara paling memuaskan untuk merasakan budaya baru.

Rekomendasi 10 Makanan Terbaik di Curacao

thedivinemissmommy – Curaçao telah menjadi rumah bagi banyak budaya yang berbeda sehingga Anda akan menemukan beberapa hidangan tradisional Belanda di Curaao bersama dengan berbagai pengaruh Afro-Karibia, Venezuela, dan Indonesia yang menciptakan perpaduan rasa yang benar-benar istimewa. Berikut panduan kami untuk 10 hidangan teratas yang tidak boleh Anda lewatkan di Curaçao.

Baca Juga : 10 Hidangan Teratas Untuk Dicoba di Yunani

1. Keshi Yena

Keshi yena secara luas dianggap sebagai hidangan khas Curaçao. Kreasi lezat ini adalah contoh sempurna perpaduan masakan dan budaya yang kaya akan sejarah Curaçao. Ini terdiri dari bola keju bundar besar, biasanya Edam atau Gouda, yang diisi dengan daging berbumbu (ayam, babi, dll.), zaitun, caper, bawang dan tomat, lalu dipanggang hingga sempurna. Nyam!

2. Bitterballen

Camilan bar tradisional Belanda, bitterballen adalah bakso beraroma. Isi khasnya adalah daging sapi atau sapi muda, meskipun terkadang Anda mungkin menemukan bola vegetarian yang diisi dengan sayuran atau keju. Mereka biasanya disajikan dengan mustard yang sangat kuat untuk dicelupkan dan dijadikan camilan enak bersama bir Belanda favorit Anda!

3. Oliebollen

Oliebollen pada dasarnya adalah donat versi Belanda: pangsit manis goreng yang dilapisi gula bubuk. Namanya secara harfiah berarti “bola minyak”, dan jika Anda penggemar donat panas dan segar, Anda akan menyukai makanan penutup di Curaçao ini. Meskipun mereka secara tradisional dimakan sekitar Natal dan Tahun Baru , adalah mungkin untuk menemukannya sepanjang tahun di Curaçao.

4. Funchi or Tutu

Funchi dan tutu adalah hidangan yang terbuat dari tepung jagung yang berasal dari akar Afrika di Curaçao. Konsistensinya menyerupai polenta, dan umumnya disajikan sebagai lauk untuk makanan Anda. Keduanya cenderung gurih, tetapi tutu memiliki tambahan kacang polong untuk memberikan sedikit keuletan ekstra.

5. Stroopwafels

Stroopwafels adalah suguhan manis khas Belanda lainnya yang pasti ingin Anda cicipi saat berbelanja di Curaçao . Sering disajikan dengan teh atau kopi, kue ini terbuat dari lapisan karamel di antara dua wafel super tipis seperti wafer. Meskipun enak kapan saja, stroopwafel langsung dari setrika sangat menyenangkan. Legenda mengatakan bahwa mereka ditemukan oleh seorang tukang roti yang sedikit kreatif dengan sisa makanan dari toko roti. Bagaimanapun hasilnya, Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya!

6. Stoba

Stoba adalah sup hangat dan merupakan hidangan umum yang akan Anda temukan di seluruh Karibia . Stoba yang akan Anda temukan di Curaçao sering dibuat dengan daging kambing, meskipun kombinasi daging dan sayuran dapat digunakan. Hidangan ini mendapatkan rasa yang berbeda dari bumbu yang digunakan sehingga bisa sangat pedas. Beberapa semur di Curaçao juga mengandung pepaya di dalamnya untuk menambahkan sedikit rasa manis pada bumbunya.

7. Poffertjes

Poffertjes adalah makanan manis Belanda lainnya (apakah Anda sudah melihat tema di sini?) yang tidak ingin Anda lewatkan. Mereka pada dasarnya adalah pancake mini kembung yang disajikan panas dan segar, dan secara tradisional dilapisi mentega dan gula bubuk.

Camilan kecil yang lezat ini memiliki panci sendiri untuk membuatnya menjadi ukuran yang sempurna. Mereka membuat camilan saat bepergian atau makanan penutup setelah makan. Mereka adalah kudapan pantai yang cukup umum di pulau itu, jadi pastikan untuk mencicipinya saat menjelajahi Curaçao .

8. Seafood

Satu hal yang tidak ingin Anda lewatkan di Curaçao adalah mencoba makanan laut segar yang nikmat. Di sini, Anda dapat menemukan “rauwe haring” yang populer, atau ikan haring mentah. Herring adalah ikan kecil, mirip dengan ikan teri, yang merupakan hidangan yang sangat populer di Belanda dan sekarang di Curaçao. Biasanya dibekukan selama beberapa hari dan kemudian diasinkan untuk mematangkan ikan.

Anda juga dapat menemukan taco ikan yang berlimpah di pulau yang disajikan dalam berbagai cara dengan berbagai jenis ikan. Jika Anda lebih mementingkan diri sendiri, Anda akan menemukan berbagai kerang dan kerang segar di seluruh pulau. Udang juga cukup umum dan populer di banyak hidangan lokal di Curaçao.

9. Arepas

Arepas, hidangan tradisional Venezuela, juga sangat populer di pulau Karibia ini. Mereka adalah roti berbasis jagung bengkak yang menyerupai roti pita yang lebih ringan. Mereka secara tradisional dibuat di atas lempengan tanah liat dan menjadi bagus dan renyah di luar sambil tetap lembut di dalam.

Kemudian, mereka dipotong menjadi dua dan diisi dengan semua jenis bahan yang berbeda, seperti keju, daging, jagung, alpukat, atau apa pun yang diinginkan hati Anda. Di Curaçao, Anda akan mendapatkan interpretasi unik mereka sendiri tentang hidangan ini, yang dipengaruhi oleh berbagai masakan yang tersedia dan semua rempah segar yang indah tumbuh di pulau itu.

10. Liqueur Dari Curaçao

Meskipun tidak sepenuhnya merupakan makanan, ini bisa dibilang salah satu bahan habis pakai paling terkenal yang keluar dari Curaçao dan tambahan populer untuk banyak koktail. Perjalanan ke pulau tidak akan lengkap tanpa mencicipi suguhan lokal ini.

Sementara versi biru cerah yang telah diekspor adalah bentuk yang paling umum terlihat di luar Curaçao, cara tradisional untuk membuatnya adalah dari kulit jeruk dan lahara, buah lokal. Minuman keras biru tradisional dari Curaçao dianggap cukup serius di pulau ini dan kualitasnya cukup baik untuk diminum langsung, seperti wiski atau rum yang enak.

Seperti yang Anda lihat, Curaçao memiliki berbagai macam masakan dan makanan lezat yang akan memanjakan indra Anda. Berkat banyaknya budaya berbeda yang bercampur di pulau ini, Anda tidak akan kekurangan makanan baru untuk dicoba. Pastikan untuk mencicipi beberapa hidangan unik ini selama pelayaran Anda ke Curaçao.

10 Hidangan Teratas Untuk Dicoba di Yunani
Makanan

10 Hidangan Teratas Untuk Dicoba di Yunani

10 Hidangan Teratas Untuk Dicoba di Yunani – Yunani telah lama menjadi favorit liburan keluarga dengan perairan biru yang indah, pantai ramah anak, dan banyak makanan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan segar. Pastikan Anda mencicipi semua yang ditawarkan negara ini dengan pilihan hidangan tradisional kami. Rasakan masakan budaya Yunani yang luar biasa dengan resep Yunani kami .

10 Hidangan Teratas Untuk Dicoba di Yunani

1. Taramasalata

thedivinemissmommy – Saus klasik seperti tzatziki (yogurt, mentimun dan bawang putih), melizzanosalata (terong) dan fava (kacang polong halus) adalah bintang masakan Yunani. Tetapi taramasalata (saus telur ikan) yang lezat adalah suatu keharusan. Campuran lembut telur ikan merah muda atau putih ini, dengan bahan dasar kentang atau roti, paling baik dengan gerimis minyak zaitun murni atau perasan lemon.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Makanan Inggris Terpopuler

2. Zaitun dan minyak zaitun

Orang Yunani telah membudidayakan zaitun selama ribuan tahun – beberapa bahkan mengatakan bahwa Athena memberikan pohon zaitun ke kota Athena, sehingga memenangkan hati mereka. Makanan Yunani disertai dengan zaitun lokal, beberapa diawetkan dengan air garam laut yang hangat, yang lain, seperti keriput throubes , dimakan tanpa diawetkan dari pohonnya.

Demikian pula, minyak zaitun, ramuan Yunani, digunakan secara bebas dalam memasak dan salad, dan ditaburkan di atas sebagian besar saus dan hidangan. Banyak tavernas menggunakan minyak mereka sendiri.

3. Dolmade

Setiap daerah di Yunani bahkan, setiap rumah tangga memiliki variasi dolmades, apakah itu bungkusan daun anggur klasik, atau sayuran berlubang seperti tomat, paprika dan cukini, diisi dan dipanggang dalam oven. Isinya sering terdiri dari daging cincang dengan nasi gandum panjang, atau versi vegetarian membanggakan nasi yang dibumbui dengan kombinasi rempah-rempah yang memabukkan seperti thyme, dill, adas, dan oregano. Kacang pinus juga bisa digunakan.

4. Moussaka

Variasi pada moussaka ditemukan di seluruh Mediterania dan Balkan, tetapi oven-bake Yunani yang ikonik didasarkan pada lapisan terong tumis, domba cincang, tomat tumbuk goreng, bawang merah, bawang putih dan rempah-rempah seperti kayu manis dan allspice, sedikit kentang, lalu topping krim terakhir dari saus béchamel dan keju.

5. Daging panggang

Orang Yunani adalah ahli daging panggang arang dan daging panggang. Souvlaki, potongan daging babi yang ditusuk, masih menjadi makanan cepat saji favorit Yunani, disajikan dengan tomat cincang dan bawang bombay dalam roti pitta dengan tzatziki. Gyros juga populer disajikan dengan cara yang sama. Di taverna, domba dan babi lokal mendominasi, meskipun anak kambing juga merupakan favorit.

6. Ikan segar

Bersantailah di taverna tepi laut dan makanlah seperti yang dilakukan penduduk setempat sejak zaman kuno. Ikan dan cumi segar dari Laut Mediterania dan Laut Aegea sangat lezat dan dimasak dengan sedikit masalah – panggang utuh dan disiram dengan ladolemono (saus lemon dan minyak). Ikan kecil beraroma seperti barbouni (belanak merah) dan marida (ikan teri) sangat ideal untuk digoreng ringan.

7. Bola labu ( kolokythokeftedes )

Terkadang patty, terkadang bola goreng ringan, pastikan untuk mencoba makanan pembuka ini jika ada kesempatan. Gorengan biasanya dibuat dari labu yang diparut atau dihaluskan yang dicampur dengan dill, mint, atau kombinasi bumbu rahasia lainnya. Dipasangkan dengan tzatziki, untuk kesegarannya yang menyejukkan, Anda tidak akan kalah.

8. Gurita

Di sepanjang pelabuhan, gurita dijemur hingga kering seperti mencuci – salah satu ikon Yunani. Dipanggang atau diasinkan, mereka membuat meze (makanan pembuka) yang enak, atau hidangan utama yang direbus dalam anggur.

9. Feta & keju lainnya

Saat di Yunani, keju segar adalah kesenangan. Tanyakan di belakang konter pasar untuk feta krim dan lezat yang disimpan dalam tong besar air garam (tidak seperti jenis yang datang dalam bak plastik di pasar di luar Yunani). Atau, cicipi graviera, keju putih keemasan yang keras, sempurna dimakan potong dadu, atau digoreng sebagai saganaki . Di toko roti, Anda akan menemukan tyropita (pai keju) sementara di tavernas, cobalah salad seperti dakos Kreta, dengan taburan mizithra, keju putih yang lembut di atasnya.

10. Madu & baklava

Orang Yunani menyukai manisan mereka, yang sering didasarkan pada kombinasi minyak zaitun dan madu yang dibungkus dengan kue filo yang bersisik. Baklava klasik terdiri dari madu, filo, dan kacang tanah. Atau coba galaktoboureko , kue yang kaya akan custard. Manis yang lebih sederhana adalah madu thyme lokal yang ditaburkan di atas yogurt Yunani yang segar dan kental.

Rekomendasi 10 Makanan Inggris Terpopuler
Makanan

Rekomendasi 10 Makanan Inggris Terpopuler

Rekomendasi 10 Makanan Inggris Terpopuler – Masakan Inggris memiliki reputasi menghangatkan hati, mengenyangkan, dan memuaskan selera. Dan sementara banyak orang di Inggris menikmati menikmati pasta, pizza, dan hidangan yang dipengaruhi oleh budaya India dan Cina, makanan klasik Inggris tetap menjadi pilihan populer. Jadi mengapa tidak mengikuti resep lezat ini dan menyiapkan beberapa makanan kenyamanan Inggris yang enak di dapur Anda.

Rekomendasi 10 Makanan Inggris Terpopuler

1. Panggang (dengan segala pelengkapnya)

thedivinemissmommy – Sekali waktu, keluarga di Inggris akan duduk bersama pada hari Minggu dan menikmati makan siang panggang yang besar. Meskipun tradisi ini agak berkurang selama beberapa tahun terakhir, daging panggang tetap menjadi makanan populer di Inggris. Hidangan lezat terdiri dari daging panggang (sapi, ayam, domba atau babi) dan pilihan sayuran.

Baca Juga : 10 Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba di Selandia Baru

Ini mungkin termasuk kentang panggang, wortel, kacang polong, kubis, dan kubis Brussel. Panggang juga dapat mencakup isian dan puding Yorkshire; adonan telur, tepung, dan susu yang naik dalam oven. Daging sapi panggang secara tradisional disertai dengan saus lobak pedas dan mustard Inggris. Babi panggang, di sisi lain, dilengkapi dengan saus apel. Dan domba panggang selalu datang dengan saus mint atau jeli redcurrant. Apa pun hiasan yang Anda tambahkan, kuahnya bisa dibilang bagian terpenting.

2. Ikan dan keripik

Orang Inggris telah makan ikan dan keripik sejak abad ke-19. Makanan jalanan Inggris tercinta ini secara tradisional disajikan dengan dibungkus selembar kertas putih atau koran. Kebanyakan orang menikmati memakannya dengan jari-jari mereka. Namun, saat ini, toko keripik atau keripik lokal lebih cenderung menyajikannya dalam piring polistiren; dengan garpu kayu kecil.

Ikan, yang biasanya cod, haddock, atau plaice, dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng. Demikian pula, keripik dipotong lebih tebal dari kentang goreng dan digoreng dua kali; sekali untuk memasak kentang, dan kemudian untuk garing di luar.

Kebanyakan orang menikmati ikan dan keripik mereka dengan taburan garam dan cuka malt atau saus kari. Tetapi jika Anda benar-benar ingin pergi ke Inggris, nikmatilah dengan acar telur atau bawang atau acar mentimun raksasa (disebut ‘wally’).

3. Kue Gembala

Inggris terkenal dengan pai yang menghangatkan hati, tetapi yang paling menenangkan adalah pai gembala. Penghangat musim dingin yang populer ini adalah makanan keluarga yang sempurna dan sangat mudah dibuat. Ini hanya terdiri dari daging domba cincang yang dimasak dengan saus atau saus dengan bawang dan atasnya dengan lapisan kentang tumbuk halus.

Resepnya memiliki banyak variasi, dan Anda bisa menambahkan sayuran lain seperti kacang polong dan wortel ke dalam isiannya. Beberapa orang juga menambahkan lapisan keju parut di atas kentang untuk menambah rasa.

Menurut buku masak awal, orang menciptakan hidangan itu sebagai cara yang murah dan mudah untuk menggunakan sisa daging dari panggangan hari Minggu. Namun, jika Anda bukan penggemar domba, Anda mungkin lebih suka pai gembala, pai cottage; ini menggunakan daging sapi cincang sebagai gantinya.

4. Sarapan lengkap ala Inggris

Bersiaplah untuk melonggarkan ikat pinggang Anda karena tidak ada yang sarapan seperti orang Inggris! Full English (atau fry up) terdiri dari bacon goreng atau panggang, satu atau dua sosis, telur goreng, kacang panggang (dalam saus tomat), tomat panggang atau goreng, dan sepotong roti goreng (atau roti panggang).

Beberapa orang mungkin juga melemparkan sepotong puding hitam goreng (sosis yang dibuat dari darah babi) dan jamur goreng ke dalam campuran. Itu banyak untuk perut, tetapi pada kenyataannya, orang tidak makan ini setiap hari; melainkan dimakan sebagai suguhan sesekali.

Bahasa Inggris lengkap adalah salah satu makanan Inggris yang paling diakui secara internasional dan tetap menjadi item menu populer di pub dan kafe di Inggris. Asal-usulnya berasal dari zaman Anglo-Saxon di abad ke-13; ketika rumah tangga akan menyediakan sarapan untuk mengunjungi teman dan keluarga.

5. Bangers dan mash

Istilah ‘banger’ berasal dari Perang Dunia II. Hal ini dikaitkan dengan fakta bahwa sosis yang dibuat selama waktu ini cenderung meletus di bawah panas tinggi saat dimasak. Ini karena daging langka sehingga orang-orang akan menambahkan air dalam jumlah besar untuk daging mereka. Salah satu makanan Inggris yang paling populer adalah bangers and mash, yang akan Anda temukan di pub.

Hidangan ini terdiri dari sosis rasa yang terbuat dari daging babi, domba, atau sapi, disajikan dengan setumpuk kentang tumbuk. Kadang-kadang datang dengan saus bawang, bawang goreng, atau kacang polong.

Banyak daerah di Inggris, termasuk Yorkshire, Suffolk, Gloucester, dan Cumberland, memiliki gaya sosis mereka sendiri. Sosis Cumberland klasik, dari Cumbria di utara Inggris, adalah pilihan yang populer. Sosis panjang yang digulung ini terbuat dari daging babi cincang dan dibumbui dengan merica.

6. Haggis

Hidangan nasional Skotlandia, haggis, tentu bukan untuk yang lemah hati. Ini pada dasarnya adalah perut domba (atau selubung buatan) yang diisi dengan campuran jantung domba cincang, hati dan paru-paru, oatmeal, bawang, suet (lemak), kaldu, dan bumbu. Adalah umum untuk memakannya dengan neeps dan tatties (swede dan kentang rebus dan tumbuk) dan dram (gelas) wiski Skotlandia. Orang-orang secara tradisional makan haggis di Burns Night, pada tanggal 25 Januari.

Ini adalah hari ulang tahun penyair nasional Skotlandia, Rabbie Burns; yang menulis ‘Auld Lang Syne’ dan puisi, ‘Address to the Haggis’. Meskipun kedengarannya tidak terlalu menarik, haggis sebenarnya adalah makanan Inggris yang sangat populer. Ini sebagian besar karena rasanya yang kaya dan tekstur kacang. Anda dapat membelinya di hampir semua supermarket di Skotlandia, dan rantai makanan cepat saji terkadang menyajikannya dalam bentuk sosis goreng besar.

7. Makan siang ploughman

Makanan Inggris sederhana ini terdiri dari roti chunky, keju, dan acar. Itu berasal dari hari-hari sederhana ketika pekerja pedesaan hidup dengan diet sederhana roti, keju, daun bawang, dan bawang. Buruh tani di Devon sering menikmati ini dengan sari buah apel sebagai makan siang mereka juga.

Saat ini, makan siang si pembajak dinikmati dengan item tambahan; ini mungkin termasuk ham, telur rebus, salad hijau, buah, dan mungkin bir Inggris. Nama ‘poughman’s lunch’ sebenarnya berasal dari kampanye pemasaran tahun 1950-an untuk mempromosikan hidangan ini di pub dan meningkatkan penjualan keju setelah penjatahan dihentikan.

Camilan makan siang yang populer ini masih sangat terkait dengan pub di Inggris saat ini. Biasanya terdiri dari dua jenis keju paling terkenal di Inggris. Ini adalah Cheddar dan Stilton, tetapi varietas lain termasuk Welsh Caerphilly, Wensleydale, Red Leicester, Double Gloucester, dan Cornish Yarg.

8. Hotpot Lancashire

Mirip dengan pai gembala, sup hangat ini terbuat dari daging kambing atau domba dan sayuran, dengan irisan kentang di atasnya. Namun, salah satu perbedaan utamanya adalah Anda memasaknya dalam piring tembikar berat yang digunakan untuk membuat casserole. Hidangan ini dimasak dengan sangat lambat di bawah api kecil untuk memastikan dagingnya lezat dan empuk.

Hidangan ini berasal dari barat laut Inggris dan berasal dari era sebelum industrialisasi. Selama waktu ini, keluarga akan bekerja di rumah dan memiliki waktu untuk memasak selama berjam-jam. Sederhana untuk disiapkan dan murah untuk dibuat, hotpot Lancashire tetap menjadi makanan Inggris yang populer, terutama selama bulan-bulan musim dingin yang lebih dingin.

Orang sering memakannya dengan acar kubis merah atau bit. Semur serupa adalah scouse dari Liverpool, sup Irlandia dari Irlandia, dan cawl dari Wales.

9. Apple Crumble

Sebagian besar makanan penutup tradisional Inggris bukan untuk mereka yang memperhatikan lingkar pinggang mereka, tetapi pasti lezat! Orang Inggris menyukai makanan manis setelah makan malam, dan yang paling populer adalah apple crumble. Ini terdiri dari apel Bramley yang sudah dikupas, buang biji, dan diiris yang dilapisi dengan campuran remah roti yang rapuh; terbuat dari tepung, gula, dan mentega.

Makanan penutup yang menyenangkan ini dipanggang dalam oven sampai remahnya berubah menjadi cokelat keemasan dan apelnya lunak. Makanan penutup ini sering disajikan dengan es krim vanilla atau custard yang terbuat dari telur, susu, dan vanilla. Buah populer lainnya yang sering digunakan dalam crumble antara lain blackberry, peach, rhubarb, dan plum. Toppingnya juga bisa termasuk oat gulung, kacang almond, atau kacang lainnya.

10. Teh krim

Kami telah menyimpan yang paling manis sampai yang terakhir! Teh sore khas Inggris tidak akan lengkap tanpa teh dan scone. Camilan minum teh ini terdiri dari sepoci teh sebaiknya Earl Grey dengan lemon atau sedikit susu; ditambah scone. Ini adalah kue padat seperti roti yang terbuat dari tepung, mentega, dan susu.

Mereka secara tradisional datang dengan selai stroberi atau raspberry dan krim beku; krim kuning yang kaya dengan bagian atas yang berkerak. Anda cukup memotong scone menjadi dua, mengolesinya dengan selai dan krim kental, dan nikmati. Makanan Inggris yang ikonik ini diasosiasikan dengan barat daya Inggris; terutama Devon dan Cornwall, di mana Anda akan menemukannya di berbagai kafe dan kedai teh.

10 Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba di Selandia Baru
Makanan

10 Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba di Selandia Baru

10 Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba di Selandia Baru – Jadi Anda bepergian ke Selandia Baru . Anda telah memilih aktivitas petualangan apa yang akan Anda coba, kota apa yang akan Anda kunjungi, dan di mana Anda akan tinggal. Tapi pernahkah Anda berpikir tentang apa yang akan Anda makan di Selandia Baru? Seperti apa makanan Selandia Baru ?

10 Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba di Selandia Baru

thedivinemissmommy – Masakan Selandia Baru adalah campuran dari pengaruh asli Maori dan Eropa. Jika Anda pergi ke salah satu kota besar (seperti Wellington dan Auckland), Anda juga dapat berharap untuk menemukan pengaruh Asia yang kuat, ditambah sejumlah negara lain yang diwakili.

Baca Juga : 7 Destinasi Kuliner Teratas di Seluruh Dunia

Jadi tidak ada batasan ketika datang ke berbagai makanan untuk dicoba. Namun, ada beberapa makanan dan minuman “Selandia Baru” yang jelas-jelas harus Anda cicipi.

1. Domba/Kambing

Berkat populasi domba Selandia Baru yang besar (ada rasio kira-kira 10 banding 1, domba dengan manusia), Anda dapat menemukan domba dan kambing di hampir setiap menu. Dan maksud saya setiap menu – Anda bahkan dapat memesan daging domba di restoran Subway Selandia Baru. Sebagian besar segar dan dibesarkan di Selandia Baru, jadi cobalah setidaknya sekali, bahkan jika Anda tidak suka daging domba.

2. Anggur Selandia Baru

Perkebunan anggur Selandia Baru benar-benar berkembang pesat dalam 30 atau 40 tahun terakhir. Anda dapat menemukan kilang anggur – dan yang bagus, pada saat itu – tersebar di kedua pulau, dan Anda dapat mendaftar untuk tur mencicipi anggur di sebagian besar kota besar dan daerah penghasil anggur.

Beberapa area paling populer untuk mencicipi anggur di sumbernya meliputi Pulau Waiheke , Hawke’s Bay, dan Wairarapa di Pulau Utara, serta Marlborough dan Central Otago di Pulau Selatan. Tetapi tentu saja Anda juga dapat mencoba anggur Selandia Baru di restoran-restoran di seluruh negeri. Selandia Baru paling terkenal dengan anggur Sauvignon Blanc – bahkan, beberapa kritikus mengatakan NZ membuat Sauvignon Blanc terbaik di dunia – jadi itu pasti harus dicoba.

3. Vegemite/Marmite

Bagaimana suara ekstrak ragi? Lezat? Menjijikkan? Nah, di Australia dan Selandia Baru, makan di atas roti panggang pagi Anda adalah hal yang populer. Vegemite (merek Australia) lebih terkenal, tetapi Marmite (versi Inggris dan Selandia Baru) pada dasarnya adalah hal yang sama.

Pasta cokelat tua terbuat dari ekstrak ragi, produk sampingan dari pembuatan bir. Kuahnya kental, asin, pahit dan lengket. Saya diberitahu NZ Marmite sedikit lebih manis daripada Vegemite (berkat tambahan gula), tetapi, untuk palet saya yang tidak terlatih, keduanya tidak terasa enak.

Ini benar-benar cita rasa yang didapat, tetapi tidak ada perjalanan ke NZ atau OZ yang lengkap tanpa pengalaman mencicipi pertama. Cobalah lapisan yang sangat tipis di atas roti panggang dengan mentega.

4. Daging rusa Selandia Baru

Sama seperti hewan lain yang dipelihara untuk diambil dagingnya di negara lain, rusa juga “diternakkan” di Selandia Baru. Daging rusa di sini, kemudian, tidak keras dan seperti daging rusa liar yang mungkin pernah Anda cicipi di tempat lain di dunia. Faktanya, daging rusa NZ mungkin adalah salah satu daging favorit saya!

5. Es krim Hokey-Pokey

Jika Anda seorang pecinta es krim (dan, sungguh, siapa yang tidak?), Pastikan untuk mencoba satu sendok Hokey Pokey setidaknya sekali. Hokey Pokey adalah contoh dari Kiwiana – istilah yang digunakan untuk mewakili elemen Selandia Baru “ikon” yang sering berubah menjadi kitsch.

Hokey Pokey tidak kitsch, namun. Pada dasarnya, Hokey Pokey adalah es krim vanila dengan campuran toffee bolu. Banyak camilan NZ lainnya – permen, kue, dll. – yang menggunakan toffee bolu yang sama sering kali dipasarkan sebagai rasa Hokey Pokey.

Jika Anda ingin mencoba beberapa es krim Hokey Pokey buatan sendiri terbaik di Selandia Baru, pergilah ke Giapo , toko es krim artisan di Auckland. Di sini, es krim bukan hanya suguhan lezat – ini adalah seni murni! Es krim Hokey Pokey mereka lezat dan dilapisi cokelat dan sedikit toffee, dan mereka juga menawarkan banyak rasa dan desain inovatif lainnya, tergantung musim. Sering ada antrean di pintu Giapo, tetapi saya berjanji bahwa penantian itu sepadan!

6. Buah Kiwi

Awalnya buah anggur Cina, buah Kiwi sekarang menjadi spesialisasi Selandia Baru. Buah seukuran telur dengan kulit coklat kabur dan (biasanya) daging hijau rasanya tidak seperti buah lain yang pernah saya makan. Ini sedikit tajam. Sedikit manis. Dan segala macam lezat. Jika Anda menyukai versi hijau, cobalah juga Buah Kiwi Emas Selandia Baru. Ini adalah versi kuning yang lebih manis dari buah yang diproduksi khusus di NZ, dan ini adalah favorit saya.

7. L&P

Minuman ringan ini benar-benar produk Selandia Baru; Anda tidak akan menemukannya di tempat lain di dunia, kecuali di toko khusus NZ. L&P adalah singkatan dari Lemon & Paeroa, dan secara tradisional dibuat dengan mencampur jus lemon dengan air mineral berkarbonasi dari kota Paeroa. Hari ini, itu diproduksi oleh Coca-Cola.

Untuk menggambarkan rasanya sulit. Ini tidak seperti minuman ringan lemon-lime lainnya, terutama karena tidak memiliki bagian jeruk nipis dan semua gula. Ini juga bisa menjadi sedikit rasa yang didapat, tapi saya tetap merekomendasikan membeli sebotol dan mencobanya.

8. Fergburger

Restoran burger surgawi di Queenstown ini memiliki beberapa sandwich dan burger terbesar dan terlezat di Selandia Baru. Mulutku berair bahkan hanya memikirkannya. Menu yang menyenangkan termasuk sandwich dengan nama seperti “Mr. Big Stuff,” “Little Lamby” dan “Cockadoodle Oink” (yang terakhir adalah sandwich ayam dan bacon).

Jika Anda tidak terlalu suka berpetualang, pilih saja Fergburger asli, dibuat (seperti semua burgernya) dengan daging sapi Selandia Baru, dan ditumpuk dengan selada, tomat, bawang bombay, aioli, dan tomat. Sandwichnya kira-kira seukuran kepala Anda, jadi mungkin cari seseorang untuk membaginya sehingga Anda juga bisa mendapatkan pesanan kentang goreng yang banyak.

Fergburger telah menjadi fenomena pemujaan sehingga mengantri untuk sandwich adalah ritual turis di Queenstown. (Meskipun inilah rahasianya: Anda juga dapat menelepon dulu untuk memesan.)

9. Kumara

Kumara tidak lebih dari ubi jalar. Jadi mengapa ada di daftar ini? Ini adalah salah satu dari banyak sayuran akar yang populer dalam budaya Maori untuk dimasak di hangi, atau oven tanah. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menghadiri hangi, lakukan (ada acara budaya Maori turis di kedua pulau, terutama di Rotorua , yang sejujurnya sepadan dengan waktu Anda).

Hangi dibuat dengan menggali lubang, menyalakan api, dan kemudian menutupi api dengan batu. Setelah api padam, makanan (termasuk kumara) dibungkus dengan daun, diletakkan di atas batu panas, dan kemudian ditutup dengan tanah untuk dimasak selama berjam-jam. Makanan yang dihasilkan lembut, berasap, dan menggugah selera.

10. Kerang berbibir hijau

Keistimewaan Selandia Baru yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia, kerang berbibir hijau lezat. Kerang khusus ini berukuran besar dan berlemak, dan memiliki cangkang hijau tua dengan (dapatkah Anda menebak?) Bibir hijau, memberi mereka nama mereka. Jika Anda menyukai makanan laut, pasti mencari ini. Plus, saya telah membaca bahwa asam lemak dalam kerang ini memiliki kekuatan anti-inflamasi khusus.

7 Destinasi Kuliner Teratas di Seluruh Dunia
Makanan

7 Destinasi Kuliner Teratas di Seluruh Dunia

7 Destinasi Kuliner Teratas di Seluruh Dunia – Jika Anda menyukai makanan dan ingin menjelajahi beberapa destinasi pecinta kuliner yang benar-benar fantastis, kami punya daftarnya untuk Anda! Menambahkan aktivitas kuliner ke dalam itinerary liburan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan budaya destinasi yang Anda kunjungi.

7 Destinasi Kuliner Teratas di Seluruh Dunia

thedivinemissmommy – Daftar ini berisi 7 tempat terbaik untuk liburan pecinta kuliner. Jika ada satu hal yang benar-benar kami yakini di sini di Savored Journeys, yaitu makan enak dan bepergian dengan baik berjalan bersama seperti… yah, Anda tidak dapat memiliki satu dengan yang lain, seperti yang mereka katakan.

Baca Juga : 10 Negara Terbaik di Dunia untuk Wisata Makanan di 2022 

Bagi kami, ini adalah bagian dari pengalaman mencicipi tapas di Barcelona , ​​sushi di Tokyo , cokelat di Swiss, dan sup asinan kubis yang sangat lezat di Praha . Itu sebabnya kami menjadikannya prioritas untuk mengunjungi destinasi pecinta kuliner terbaik di seluruh dunia. Jika Anda setuju, maka Anda mungkin seorang pecinta kuliner, sama seperti kami.

Kami menjadikan makanan sebagai prioritas selama perjalanan kami, untuk mengalami budaya, belajar tentang orang-orang, dan membenamkan diri dalam apa yang membuat tempat ini unik. Ya, kami percaya Anda bisa melakukan semua itu melalui makanan.

Mengapa Kami Bepergian Untuk Makanan Dan Anda Juga Harus

Liburan kuliner menjadi lebih populer sekarang daripada sebelumnya. Kita semua mulai menyadari bahwa banyak hal favorit kita untuk dilakukan saat liburan dan kenangan terkuat yang kita bawa pulang berkaitan dengan makanan. Mungkin Anda mengambil tur makanan yang sangat bagus , atau Anda belajar membuat pasta di Italia, atau Anda makan di restoran yang sangat menakjubkan. Itu semua adalah kenangan berharga sekarang.

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana bahkan aroma samar dari sesuatu yang Anda makan saat liburan langsung membawa Anda kembali ke saat Anda mengalaminya? Mencicipi Malbec Argentina membawa saya ke ruang pencicipan di Mendoza . Aroma lengkuas dan jeruk nipis langsung mengingatkan saya pada kelas memasak Thailand yang kami ikuti di Chiang Mai.

Bahkan melihat choclo (jagung yang sangat besar) membuat saya bersemangat untuk rasa makanan Peru yang intens . Tanyakan saja pada Nick – “jagung besar”, membuatku sangat bersemangat. Makanan sangat kuat. Itulah yang membuat kita menjadi diri kita sendiri sebagai manusia. Ini adalah bagian penting dari kehidupan dan komunitas.

Sebenarnya, saya benar-benar mempertanyakan apakah Anda dapat mengalami sisi budaya yang nyata dan otentik tanpa mengalami makanannya. Lagi pula, apa Thailand tanpa sepiring Pad Thai, Cina tanpa Dim Sum, Kanada tanpa poutine, Meksiko tanpa taco jalanan?

Manjakan diri di restoran berbintang Michelin , berbelok ke jalan yang tidak biasa ke tempat mereka membuat mie goreng terbaik, membenamkan diri dalam pembuatan pasta di Chianti, atau bahkan menerima tantangan untuk makan balut di Filipina – ini adalah kenangan indah yang tercipta dari . Lihat juga pengalaman makanan vegetarian ini !

1. Mendoza, Argentina

Beberapa wine terbaik keluar dari Mendoza, tapi tahukah Anda tentang kulinernya? Mendoza adalah tempat yang sempurna untuk pecinta kuliner yang ingin menikmati ketiga pilar perjalanan yang baik di satu tujuan: makanan enak, anggur, dan petualangan.

Banyak kilang anggur terbaik di kawasan ini menyajikan makan siang anggur multi-kursus yang mengesankan dari restoran kilang anggur mereka yang sering kali memiliki pemandangan Andes yang menakjubkan dari setiap kursi dan menyertakan anggur sebanyak yang Anda ingin minum.

Kunjungi kilang anggur dan restoran berikut untuk pengalaman kuliner lengkap di Mendoza:

  • Bodega Ruca Malen (makan siang dan mencicipi anggur)
  • Andeluna Cellars (makan siang dan mencicipi anggur)
  • The Vines of Mendoza (untuk mencicipi yang komprehensif)
  • Siete Fuegos (Santapan di perapian terbuka — dan menginap di The Vines Resort & Spa)

2. Paris, Prancis

Ketika orang merencanakan perjalanan mereka ke Paris, mereka cenderung lupa bahwa kota itu adalah surga pecinta kuliner, meskipun berada di Prancis. Ada begitu banyak hal makanan yang menyenangkan untuk dilakukan di Paris yang akan meningkatkan tamasya Anda, membantu Anda membangun kenangan abadi, dan membuat rencana perjalanan yang beragam dan menarik.

Croissant dan Croque Monsieurs berada di sana di samping Menara Eiffel dan Sacre-Coeur. Liburan ke ibu kota Prancis tidak lengkap tanpa mencoba makanan yang membuat negara ini begitu unik – ya, termasuk escargot dan kaki katak! Baik itu perhentian di salah satu pasar makanan jalanan Paris untuk melihat produk, di kios krep lokal, atau tur makanan sehari penuh , ada banyak cara untuk mencicipi dan menikmati Paris.

3. Tuscany, Italia

Salah satu hal teratas dalam daftar keinginan sebagian besar pecinta kuliner adalah mengikuti kelas memasak di Italia . Kami bermimpi membuat pasta buatan sendiri yang lembut dan saus tomat yang kaya daging, minum anggur di Tuscany dan makan zaitun asin dan antipasto di teras yang menghadap ke kebun anggur. Pengalaman ini dapat ditemukan di seluruh Italia — tidak ada kekurangan sekolah memasak dan tur mencicipi anggur.

Salah satu daerah favorit kami di Tuscany adalah Chianti. Tidak hanya benar-benar cantik dan mudah untuk dijelajahi, ada lusinan anggur Chianti Classico yang luar biasa untuk dicoba. Berikut adalah beberapa tempat favorit kami untuk menginap di Tuscany untuk mencicipi anggur.

Ini mungkin bukan kota kosmopolitan besar seperti Paris atau London , tetapi San Sebastian mungkin adalah tujuan makanan terbesar di dunia, dengan lebih banyak bintang Michelin per kapita daripada kota lain dan pemandangan pintxos berkembang yang tidak akan Anda percaya sampai Anda melihatnya dia.

Itu membuat daftar bukan hanya karena melimpahnya masakan haute, tetapi karena itu benar-benar surga, dengan pemandangan luar biasa ke teluk bulan sabit dan Pantai La Concha yang indah. Ada tiga restoran bintang 3, di antara segelintir tempat bintang 1 dan 2, ditambah sejumlah besar bar pintxos yang menyajikan makanan ala gourmet yang sama baiknya dengan makanan mewah yang pernah Anda makan.

Hanya sekitar satu jam dari San Sebastian adalah wilayah anggur Rioja di Spanyol, di mana Anda juga akan menemukan beberapa makanan yang benar-benar luar biasa dari koki bintang Michelin dan restoran bergaya rumahan yang tangguh. Salah satu kegiatan kuliner terlucu yang pernah kami lakukan adalah merangkak di jalan-jalan kecil di Logrono, Spanyol. Ini adalah mimpi pecinta kuliner!

5. Bordeaux, Prancis

Gabungkan anggur Bordeaux yang lezat dengan pemandangan yang indah dan Anda memiliki liburan yang diimpikan oleh setiap pecinta kuliner di Prancis. Anda harus merencanakan setidaknya seminggu di Bordeaux untuk memberikan keadilan. Anda dapat menghabiskan dua hari di Tepi Kiri dan dua hari di Tepi Kanan, dan masih hanya menggaruk permukaan kemungkinan anggur dan makanan.

Juga, pastikan untuk menghabiskan waktu di pusat Bordeaux, di mana kami menemukan beberapa pilihan makanan yang sangat luar biasa, dari bar anggur hingga pasar makanan jalanan. Museum anggur yang baru dibuka juga sangat layak untuk dikunjungi. Tur sepeda melalui Bordeaux sangat cocok untuk penggemar anggur, pecinta kuliner, dan siapa saja yang ingin menikmati pedesaan sambil bersepeda melalui beberapa kebun anggur terindah di dunia.

Anda dapat menikmati tur bersepeda di kilang anggur melalui Left Bank atau Right Bank. Daerah di sekitar Saint Emillion adalah favorit saya, dan datar serta mudah untuk dikendarai. Bayangkan foie gras, duck confit, dan truffle hitam dipasangkan dengan anggur Bordeaux yang berani dan kompleks. Anda akan menikmati makan siang dan makan malam gourmet yang dipadukan dengan anggur kelas dunia setiap hari. Tidak ada yang lebih baik dari ini.

6. Kota New York, New York, AS

Kota New York juga merupakan ibu kota kuliner dunia. Di sini Anda akan menemukan makanan yang luar biasa di mana-mana, dari pedagang kaki lima hingga restoran berbintang Michelin dan bahkan beberapa makanan yang benar-benar keterlaluan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Tren kuliner tampaknya mulai dan berakhir di NYC. Tapi salah satu hal yang membuat kota ini begitu hebat adalah tingginya jumlah koki berbakat yang menyebutnya sebagai rumah. Sebagian besar dari mereka memiliki restoran di sana yang tidak terlalu sulit untuk dikunjungi, jadi Anda bisa makan malam yang dibuat oleh seorang master. Beberapa untuk dikunjungi adalah Le Bernardin, Eleven Madison Park, dan Cosme (oleh koki Pujol yang legendaris di Mexico City ).

Pastikan juga membuatnya menjadi favorit seperti Katz Delicatessen, Momofuku Noodle Bar, dan restoran steak Peter Luger. Anda juga akan menemukan irisan tipis Pizza New York yang besar, hot dog jalanan, toko makanan Yahudi, brunch yang mewah. Semuanya ada di sana menunggu Anda untuk menemukannya.

7. Tokyo, Jepang

Saya penggemar berat sushi. Siapa yang tidak, kan? Di Tokyo, Anda akan menemukan sushi paling segar, terbaik, dan paling menakjubkan di dunia. Jika itu bukan alasan yang cukup untuk pergi ke Jepang untuk liburan pecinta kuliner Anda berikutnya, saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya katakan – TUNGGU, ya, saya tahu.

Bagaimana dengan izakaya yang benar-benar menyenangkan dan keren yang dapat Anda temukan di semua gang belakang dan celah-celah kecil di sekitar kota. Kedengarannya seperti kualitas bar selam, tetapi sebenarnya tidak. Bahkan, ini adalah mimpi pecinta kuliner petualang. Atau pasar luar Tsukiji tua , yang wajib dikunjungi di Tokyo.

Anda akan melihat makanan yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, dan mencicipi banyak hal di sepanjang jalan. Di Jepang, Anda bisa makan yang terbaik dari setiap jenis makanan yang mereka buat, mulai dari gyoza hingga okonomiyaki hingga ramen dan takoyaki. Hampir setiap koki adalah ahli dalam masakannya.

Aktivitas hebat lainnya di Tokyo bagi pecinta makanan adalah berpartisipasi dalam upacara minum teh tradisional. Anda dapat melihat semua itu dan mempelajari tata krama yang benar dalam upacara informal di Taman Hamarikyu . Hal-hal ini dan banyak lagi adalah bagian dari panduan kuliner lengkap 3 hari kami ke Tokyo.

10 Negara Terbaik di Dunia untuk Wisata Makanan di 2022
Kuliner

10 Negara Terbaik di Dunia untuk Wisata Makanan di 2022

10 Negara Terbaik di Dunia untuk Wisata Makanan di 2022 – Suara mendesis dari irisan daging babi yang dipanggang di atas panggangan, pemandangan iga steak panggang madu yang dimasak dengan warna cokelat keemasan, paneer tikka di tusuk sate bersama dengan bawang goreng dan capsicum dan terakhir aroma rempah-rempah yang bercampur dan ayam yang diasinkan sampai ketika Anda membuka dum berisi ayam biryani sudah cukup untuk membuat mulut Anda mengeluarkan air liur .

10 Negara Terbaik di Dunia untuk Wisata Makanan di 2022

thedivinemissmommy – Pertanyaannya di sini adalah, seberapa jauh Anda bersedia melakukan perjalanan untuk memuaskan pecinta kuliner dalam diri Anda? Inilah daftar 10 negara terbaik di dunia untuk berwisata kuliner di tahun 2022!

1. India – Biriyani Ayam, Masala Dosai, Karimeen Mappas, Paneer Tikka

Negeri Rempah-rempah, India adalah suguhan bagi pecinta kuliner di seluruh dunia karena ada sesuatu untuk semua orang baik vegetarian maupun nonvegetarian.

Chicken Biriyani terkenal yang memiliki banyak variasi regional, Masala Dosai, terpilih sebagai salah satu dari 50 makanan terbaik dunia oleh CNN Travel, Karimeen Mappas dari Kerala yang dimasak dalam kuah yang kaya dengan parutan kelapa dan Paneer (Keju Cottage) tikka bersama dengan bawang dan capsicum dimasukkan ke dalam tusuk sate dan ditempatkan di tandoor. Ini dia beberapa makanan India yang wajib dicoba!

2. Thailand – Pad Thai, Tom Yum Goong, Kari Ayam Panang

Selain pantainya yang terkenal, Thailand juga menawarkan masakan lezat yang pasti akan membuat mulut Anda berair. Asam, pedas, renyah, dan pekat, makanan Thailand menyerang ketiga indera penglihatan, rasa, dan penciuman!

3. Hong Kong – Dim Sum Udang, Babi Asam Manis, Ayam Pasir Angin, Udang & Bola Ayam

Hong Kong adalah contoh sempurna tentang bagaimana budaya makanan yang begitu beragam bisa ada di sebuah tempat kecil. Dim sum – Potongan udang berwarna merah muda cerah yang dikukus dengan irisan daging babi dan bumbu lainnya, Udang dan Bola Ayam – udang dan daging ayam yang digiling halus dicampur dengan remah roti dan digoreng sampai berwarna cokelat keemasan adalah makanan jalanan biasa di sini.

4. Jepang – Naruto Ramen, Tonkatsu Ramen, Yakitori, Yakiniku

Perbedaan utama antara ramen Naruto dan Tonkatsu adalah surimi ikan spiral (pasta). Ramennya memiliki potongan daging babi yang lezat dan kaldu yang menggugah selera yang tidak akan membiarkan Anda beristirahat sampai setetes terakhir.

Yakitori adalah ayam yang ditusuk atau daging lainnya yang diletakkan di atas panggangan dan dimasak sampai menjadi kenikmatan yang renyah dan berair yang akan membuat Anda meminta lebih.

Yakiniku lebih merupakan metode makan daripada hidangan yang sebenarnya. Ini melibatkan, restoran di mana pelanggan dapat memanggang makanan mereka sendiri. Panggangan diatur di tengah area makan dan bahan-bahan diatur di sekitarnya. Campur daging dan saus Anda sambil duduk dengan nyaman dan nikmati memasak resep Anda sendiri bersama dengan segelas sake!

5. Italia – Pizza, Pasta, Gelato

Tepian pizza yang renyah, olesan keju di atas kulitnya yang ditaburi bawang bombay, bacon, ayam, dan merica membuatku ingin keluar dan mengambilnya sekarang. Bagaimana denganmu? Oh saat Anda melakukannya, jangan lupa untuk menyelesaikannya dengan beberapa Gelato, saudara es krim yang lebih besar dan lebih baik dari susu, krim, custard!

6. Prancis – Soupe L’oignon, Sole Meunière, Confit de Canard, Bûche de Noël

Prancis sangat identik dengan makanan dan anggur berkualitas tinggi sehingga koki Prancis dicari di seluruh dunia karena kelezatan gastronomi yang dapat mereka berikan. Cicipi Soupe L’oignon sup gurih dengan potongan roti di atasnya atau Sole Meunière yang lezat yaitu irisan ikan yang digoreng dengan minyak, mentega dan jus lemon dan Bûche de Noël benar-benar menganggap kue sebagai makanan penutup terbaik di Prancis!

7. Belgia – Wafel, Cokelat Belgia

Renyah di luar dan lapang di dalam, camilan ringan ini adalah suguhan lezat bagi pecinta gula. Kantong wafel diisi dengan topping stroberi, sirup maple, atau es krim. Jangan lewatkan juga acara utamanya, cokelat Belgia! Waffle siapa saja?

8. Timur Tengah – Kebab, Falafel, Shawarma, Baklava

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Shawarma, Falafel atau Kebab? Camilan dari timur tengah ini terkenal di seluruh dunia. Jika Anda adalah penggemar sejati Shawarma, maka Turki adalah Mekah Anda. Juga jangan lewatkan potongan daging domba giling yang lezat yang dipanggang di tusuk sate alias Kebab!

9. USA – Burger & Fries, Honey Steak Roast Ribs, Fried Chicken

Kecintaan pada Burger, Fries, dan Fried Chicken adalah fenomena dunia yang tidak hanya terbatas di AS tetapi di sanalah seni pembuatannya disempurnakan. Merek-merek terkenal dunia seperti Kentucky Fried Chicken, Domino’s Pizza dan McDonald’s yang menawarkan ini makanan, berasal dari AS.

10. Jamaika- Ayam Jerk Jamaika, Escoviche

Masakan Jamaika mengambil inspirasi dari teknik memasak penduduk asli, Inggris, Spanyol, India, Afrika, dan Cina. Dua hidangan paling khas mereka adalah Jamaika Jerk Chicken yang merupakan persiapan pedas, manis, tajam, dan panas yang akan membuat Anda menghargai ayam yang belum pernah ada sebelumnya dan Escoviche yang dibumbui Ikan, digoreng, dan diasinkan dengan saus berbasis cuka pedas yang dibuat berwarna-warni dengan lonceng. paprika, wortel dan bawang.

Jadi pecinta kuliner, Kemasi tas Anda dan pilih tujuan Anda karena jauh di lubuk hati kami (Perut?) Kami tahu, seperti penulis drama terkenal George Bernard Shaw, bahwa “Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta makanan”.

1 2 3